WP Bauksit Blok 3 Bakal Ditambang PT. PPS

WP Bauksit  Blok 3 Bakal Ditambang PT. PPS

 

Oleh RICHARD BATUBARA

BINTAN : Keseriusan PT. Permata Panca Sakti (PT. PPS), yang akan melakukan Eksploitasi Biji Bauksit dalam kawasan Wilayah Pertambangan (WP) Blok 3 seluas lebih kurang 600 hektar, di Desa Bintan Buyu Kecamatan Teluk Bintan Kebupaten Bintan Provinsi Kepri, tampaknya bukan cuma celoteh kosong.

Selasa (19/12/2017), perusahaan yang bergerak dibidang pertambangan ini, melakukan sosialisasi kepada masyarakat di desa tersebut. Selain warga yang tampak antusias mengikutinya, aparat dari Babinkamtibmas serta petugas dari Koramil pun tampak hadir. Tujuan PT. PPS, mau mendengar segala uneg-uneg yang ada ditengah-tengah masyarakat, “acara ini dibuat, agar kami bisa mendengar langsung keluhan dan masukan dari masyarakat, “kata salah seorang juru bicara.PT. PPS.

Usai acara, media ini coba menemui salah seorang warga. Lelaki berkulit gelap ini mendukung rencana perusahaan itu, “kalau saya ditanya, ya sangat mendukung pak. Karena, kalau perusahaan itu sudah beroperasi, pasti mendapat kompensasi. Tentu saja membantu perekonomian kami, “katanya diluar Aula Kantor Desa itu.

Disamping itu, salah seorang pengurus PT. PPS, menyebutkan, bahwa pihak tinggal menunggu Izin Amdal dari pemerintah pusat, “sebetulnya, kami tinggal menunggu keluarnya izin Amdal. Acara ini dibuat, agar masyarakat disini tau bakal ada aktivitas tambang di desa ini, “ujar Alvis di pekarangan kantor desa Bintan Buyu.

Jika diamati, sepertinya pemerintah Kabupaten Bintan telah memberi lampu hijau terhadap perusahaan tersebut. Dan diharapkan, dalam waktu dekat bisa beroperasi (*)

Share This Post