WAWAKO RAHMA PASTIKAN STOK GULA AMAN HADAPI RAMADHAN

WAWAKO RAHMA PASTIKAN STOK GULA AMAN HADAPI RAMADHAN

TANJUNGPINANG :  Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Rahma menjamin stok gula  aman hingga Ramadhan. Pihaknya sudah memastikan ke distributor khusus gula bahwa ketersediaan gula pasir cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Tanjungpinang.

“Stok gula aman, karena Disdagin telah melakukan pengecekan ke beberapa distributor gula pasir. Mereka memastikan bahwa stok gula ada,” ucap Rahma, Jum’at (17/4/2020).

Terkait kenaikan harga gula pasir di pasaran, kata Rahma, tidak terjadi di Tanjungpinang saja, tapi secara nasional. Namun, pemko berupaya agar ketersediaan pasokan kebutuhan bahan pokok terjamin dan stabilitas harga terjaga.

“Pemko bersama Kepolisian dan tim TPID akan terus memantau pergeseran harga dan stok bahan pokok untuk masyarakat Tanjungpinang terpenuhi. Jangan sampai harga mahal tapi barang tidak ada,” pungkasnya.

Selain itu, lanjut Rahma, satgas pangan akan terus mengawasi aktivitas perdagangan serta gudang-gudang penyimpanan bahan pokok,” Ini untuk memastikan stok tersebut sesuai peruntukan dan distributor pangan tidak melakukan penimbunan,” tegas dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Tanjungpinang, Ahmad Yani memastikan ketersediaan sembako cukup sampai tiga bulan kedepan. Untuk kenaikan harga gula pasir di pasaran, Yani mengatakan memang sudah naik dari produsen di Jakarta, kalau beras dan komoditas lainnya tidak mengalami kenaikan.

“Harga gula itu sudah naik secara nasional. Dan  distributor kita ambilnya dari Jakarta, jadi kalau di sana harganya naik, di Tanjungpinang pasti ikut naik juga. Kita harapkan harga beras dan lainnya tidak mengalami kenaikan harga,” pungkasnya.

Namun, pihaknya juga terus berkoordinasi dengan pusat dan provinsi Kepri untuk memastikan ketersediaan kebutuhan pokok di Kota Tanjungpinang. Khusus wilayah Kepri, ada distributor pusat yang siap mengirimkan permintaan di daerah.

“Kita sudah menyampaikan kepada distributor Tanjungpinang untuk berkoordinasi dengan distributor pusat, jadi kalau mereka pesan pasti langsung di kirim,” imbuhnya.

Pardi salah satu pemilik warung sembako di Tanjungpinang mengatakan stok gula masih tersedia, namun harga gula sudah naik sejak dua pekan lalu,” Naik sekarang jadi Rp16.000 per kilogram. Biasanya jual Rp14.000 sekilo,” ucapnya.

Oleh Diskominfo kota Tanjungpinang

Share This Post