Walikota Serahkan Dana Pembinaan Atlet

Walikota Serahkan Dana Pembinaan Atlet

TANJUNGPINANG : Pemerintah Kota Tanjungpinang, melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Tanjungpinang melakukan penyerahan dana bagi atlet dan pelatih berprestasi pada Pekan Olaahraga Pelajar Daerah (Popda) ke-7 Tahun 2018, di Aula Bulang Linggi Kantor Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Tanjungpinang, Sabtu (29/9).

Sesuai keputusan Walikota Tanjungpinang nomor 309 tahun 2018 tentang nama-nama penerima dan pembinaan atlet dan pelatih yang berprestasi pada kegiatan Pekan Olahraga Pelajar Daerah ke-7 yang dilaksanakan di Kabupaten Lingga tahun 2018.

Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd menyampaikan ucapan selamat serta rasa bangga terhadap pelajar yang berprestasi karena sudah mengharumkan nama Kota Tanjungpinang, dan berhasil meraih juara umum 3 dengan 19 medali emas, 25 medali perak dan 26 medali perunggu. “Pekan olahraga pelajar ini merupakan sebuah kegiatan yang sangat penting dalam pembinaan olahraga kedepan, dari sinilah kita harapkan akan lahir atlet-atlet muda berbakat yang dapat memberi nilai tambah dalam pembangunan SDM dan pembinaan generasi muda kedepan.” Ungkap Syahrulyahrul.

Dalam kesempatan ini juga, Syahrul mengatakan atas nama Pemerintah Kota Tanjungpinang senantiasa akan memperhatikan setiap kemajuan yang dimiliki oleh setiap warga Tanjungpinang, termasuk prestasi-prestasi olahraga. “Oleh karena itu Pemerintah akan memberikan apresiasi kepada para atlet dan pelatih yang meraih prestasi pada ajang POPDA ke-7 dalam bentuk uang pembinaan atau bonus, dengan tujuan agar para atlit dan pelatih selalu termotivasi untuk terus berlatih dan mampu mengharumkan nama Kota Tanjungpinang ditingkat Nasional.” ujar Syahrul.

Syahrul juga mengatakan akan mencoba untuk bekerjasama dengan pihak swasta, seperti Pimpinan Bank yang ada dikota Tanjungpinang, untuk menjadi bapak asuh bagi para atlet berprestasi agar dapat membina setiap atlet, dengan cara membina salah satu cabang olahraga untuk dilatih. “Karena untuk saat ini jika hanya mengharapkan sepenuhnya dari APBD sangat sulit, maka dari itu kita akan lakukan komunikasi dengan Pimpinan Bank agar dapat mensuport para atlit agat dapat meraih prestasi.” Tutupnya.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olah Raga Kota Tanjungpinang, Djasman, S.Sos menyampaikan dalam laporannya bahwa maksud dan tujuan dana bantuan ini diberikan adalah untuk mengapresiasi dan motivasi para atlet dan pelatih agar meningkatkan prestasi dibidang olahraga. “Dari 10 cabang olahraga yang dipertandingan, hanya 2 yang belum berhasil mendapatkan medali, diantaranya bola kaki dan bola volly.” Ujar Djasman.

Adapun atlet berprestasi peraih emas mendapat uang pembinaan sebesar Rp.3.000.000,-, peraih medali perak Rp. 1.500.000,- dan peraih medali perunggu sebesar Rp.1.000.000,- serta pelatih yang atletnya berhasil meraih medali emas 1 sampai 4 mendapat  Rp. 1.500.000,- sedangkan atlet yang mendapat medali emas sebanyak 5 hingga 10 menerima uang pembinaan Rp.2.500.000,- dan jika atletnya yang mendapat medali emas 10 sampai dengan 14 mendapat Rp.3.000.000,-. Namun untuk Pelatih yang atletnya mendapatkan medali perak menerima uang Rp.750.000, dan Atletnya yang mendapat perunggu akan mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp.500.000,-.

Diakhir laporannya Djasman mengatakan yang akan mewakili Propinsi Kepulauan Riau pada pekan olahraga pelajar wilayah (Popwil) se-Sumatera adalah cabang olahraga renang, pencak silat, tenis lapangan dan tenis meja yang akan dilaksanakan pada tanggal 21 hingga 28 oktober 2018 di Propinsi Nanggroe Aceh Darussalam.

Acara juga dihadiri oleh Wakil Walikota, Hj. Rahma, S.IP, Ketua Komisi 1 DPRD Kota Tanjungpinang, Maskur Tilawahyu, SH, MH, Kadis Pendidikan Kota Tanjungpinang, Huzaifa Dadang, M.So dan seluruh Kepala Sekolah.

Oleh Humas Protokol
Setdako Tanjungpinang

Share This Post