Walikota Lantik 26 Pejabat Eselon II Tanjungpinang

Walikota Lantik 26 Pejabat Eselon II Tanjungpinang

baner pemko 1
Oleh : Doni Martin Sianipar

Tanjungpinang-korankomunitas.com :  Walikota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah melantik 26 pejabat Eselon II di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang, berlandaskan Surat Keputusan (SK) 15 Tahun 2107. Pelantikan yang dilaksanakan di Aula kantor Walikota Tanjungpinang pada sore hari tersebut berlangsung aman dan tertib, Kamis, 12 Januari 2017.

SAVE_20170115_231610_1484550774037
Drs. Abdul Kadir Ibrahim, MT tetap pada jabatan lama Sekretaris DPRD Kota Tanjungpinang.

Lis mengatakan dalam sambuntannya, ada beberapa pertimbangan yang melandasi pelantikan hari ini.

“Pertama pelantikan ini dilakukan dengan mengisi jabatan yang masih kosong sebagai konsekuensi dari perubahan Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK) berdasarkan Peraturan Pemerintah No18 tahun 2016 tentang pengangkatan perangkat daerah dalam rangka meningkatkan kinerja organisasi pemerintahan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Kedua, mutasi yang kita lakukan hari ini adalah tindak lanjut dalam proses reformasi birokrasi di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang, dengan melakukan sinkronisasi antara tugas pokok dan fungsi SKPD dengan kompetensi dan pengalaman kerja yang dimiliki pejabat sesuai dengan hasil asesmen yang telah dilaksanakan sekaligus sebagai momen untuk melakukan evaluasi,” ucap Lis Darmansyah.

IMG_0174

Lanjutnya, pejabat yang dilantik seharusnya memahami bahwa, jabatan yang baru diemban bukanlah hadiah atau hak kepemilikan melainkan amanah yang harus dipertanggungjawabkan. sehingga pejabat itupun menjadi pemimpin yang bisa bekerja keras dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya dan mampu membantu melaksanakan fungsi perkordinasian, pembinaan, pengendalian dan evaluasi penyelenggaraan program yang sudah direncanakan untuk menjalankan visi dan misi pemerintah Kota Tanjungpinang secara optimal.

Prosesi pelantikan ini dihadiri juga oleh, Ketua DPRD Kota Tanjungpinang dan anggota, FORKOPIMDA Kota Tanjungpinang, Wakil Walikota Tanjungpinang, Sekdako Tanjungpinang, Ketua PKK Kota Tanjungpinang, Para SKPD, Asisten, Staf Ahli, Camat, Lurah dan Pengukuh sumpah serta para undangan.

IMG_0227

Inilah dia nama dan jabatan pejabat Eselon II yang dilantik Walikota Tanjungpinang:

1. Drs. Riono, M. Si tetap dipercayakan memegang jabatan lama, sebagai Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang.
2. Suyatno, AMP yang sebelumnya menjabat sebagai Kadis Perindustrian, Perdagangan, Ekonomi Kreatif dan Penanaman Modal Tanjungpinang, menempati posisi baru sebagai Asisten Aministrasi Umum pada Sekretariat Daerah Kota Tanjungpinang.
3. Ir. Robert Pasaribu, MM yang sebelumnya Staf Ahli Walikota Bidang Pembangunan kini menduduki Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan pada Sekretariat Daerah Kota Tanjungpinang.
4. Drs. Ahadi menempati jabatan baru sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan RakyatIMG_0193 pada Sekretariat Daerah Kota Tanjungpinang yang sebelumnya Asisten Kesejahteraan dan Kemasyarakatan pada Sekretariat Daerah Kota Tanjungpinang.
5. dr. Eka Hanasarianto, M. Kes, sebelumnya Staf Ahli Walikota Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia kini menduduki Staf Ahli Walikota Bidang Keuangan dan Sumber Daya Manusia.
6. Drs. Ali Hisyam menempati posisi Staf Ahli Walikota Bidang Ekonomi dan Pembangunan, sebelumnya Staf Ahli Walikota Bidang Ekonomi dan Keuangan.
7. Drs. Abdul Kadir Ibrahim, MT tetap pada jabatan lama Sekretaris DPRD Kota Tanjungpinang.
8. Rosita, SE. MM jabatan lama Inspektur Kota Tanjungpinang, jabatan baru Inspektur Daerah Kota Tanjungpinang.
9. Drs. Surjadi, MT menempati jabatan baru sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Kota Tanjungpinang, yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kota Tanjungpinang.
10. Drs. Tengku Dahlan, MT jabatan lama Kaban Pelayanan Perizinan Terpadu Kota Tanjungpinang, jabatan baru Kaban Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Tanjungpinang.

IMG_0202
11. Ahmad Yani, S. Sos, MM, M. Kes, jabatan lama Kaban Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kota Tanjungpinang, jabatan baru Kadis Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Kota Masyarakat Kota Tanjungpinang.
12. Drs. H. Hamalis. jabatan lama Kaban Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Tanjungpinang, jabatan baru Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Tanjungpinang.
13. H. Adnan, S.Sos sebelumnya Kadis KP2KE Kota Tanjungpinang kini menjabat Kaban Pengelolaan Pajak dan Restribusi Daerah Kota Tanjungpinang.
14. Yuswandi, SH, M. Si jabatn lama Kaban Lingkungan Hidup Kota Tanjungpinang, jabatan baru Kadis Lingkungan Hidup Kota Tanjungpinang.
15. Drs. H. Wan Samsi, MM jabatan lama Kadis Perhubungan, Komunikasi dan Informatika, jabatan baru Kadis Perpustakaan dan Arsip kota Tanjungpinang.
16. Rustam, SKM, M. Si, jabatan lama Kadis Kesehatan Kota Tanjungpinang, jabatan baru Kadis Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Tanjungpinang.
17. Drs. Huzaifa Dadang, AG, tetap sebagai Kadis Pendidikan Kota Tanjungpinang.
18. Gunawan Grounimo, SE, MM, menuju sebagai Kadis Kepemudaan dan Olahraga Kota Tanjungpinang, sebelumnya menjabat sebagai Asisten Administrasi Umum pada Sekretariat Daerah Kota Tanjungpinang.
19. Drs. Efiyar M. Amin menempati jabatan baru sebagai Kadis Kominfo Kota Tanjungpinang, sebelumnya menjabat sebagai Kadis Tata Kota dan Pengawasan Bangunan Kota Tanjungpinang.
20. Hj. Raja Khairani, S. Sos, MM menempati jabatan baru sebagai Kadis Pertanian, Pangan dan Perikanan Kota Tanjungpinang, sebelumnya menduduki Kaban Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kota Tanjungpinang.
21. Drs. Muhammad Juramadi Esram, MT, MH jabatan lama Kadis Parawisata dan Kebudayaan Kota Tanjungpinang, kini menjabat Kadis Perdagangan dan Perindustrian Kota Tanjungpinang.
22. Drs. Marzul Hendri jabatan lama Kaban Perpustakaan, Arsip dan Museum Kota Tanjungpinang, jabatan baru Kadis Tenaga Kerja, Koperasi dan Usaha Mikro Kota Tanjungpinang.

IMG_0219
23. Ir. H. Almazuar Amal jabatan lama Kadis Kebersihan, Pertamanan dan Pemakaman Kota Tanjungpinang, kini menduduki Kadis Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman, Kebersihan dan Pertamanan Kota Tanjungpinang.
24. Darmanto, Ak, CA menempati posisi Kaban Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota Tanjungpinang, sebelumnya menduduki posisi Kadis Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota Tanjungpinang.
25. Drs. Wan Kamar tetap pada jabatan yang diembannya yaitu Kaban Kesatuan Bangsa, Politik dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Tanjungpinang.
26. Irianto, SH jabatan lama Kasatpol Pamong Praja Kota Tanjungpinang, jabatan Baru Kasatpol Pamong Praja dan Penanggulangan Kebakaran Kota Tanjungpinang. (*)

Share This Post

Post Comment