Walikota Apresiasi Pramuka SMA 1

Walikota Apresiasi Pramuka SMA 1

TANJUNGPINANG : Gugus Depan SMA Negeri 1 Tanjungpinang menggelar Upacara Penerimaan Tamu Ambalan Tahun 2018. Kegiatan ini merupakan agenda tahunan dengan mengadakan Perkemahan  Jumat, Sabtu dan Minggu (Perjusami). Upacara ini bertindak selaku Pembina Upacara, Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd, di Lapangan SMA Negeri 1 Tanjungpinang Tanjungpinang, Jum’at sore (12/10).

Dalam amanatnya, Syahrul memberikan apresiasi kepada SMA Negeri 1 Tanjungpinang yang konsisten dalam melaksanakan kegiatan kepramukaan. “Saya sangat mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan Gugus Depan SMA Negeri 1 Tanjungpinang. Konsistensi dalam melaksanakan  kegiatan pramuka patut dipertahankan.” Ungkapnya.

Kegiatan ini merupakan salah satu syarat bagi peserta didik baru yang duduk di bangku SMA untuk mengikuti program wajib Pramuka. Suatu Gugus Depan yang lengkap harus memenuhi syarat yang terdiri atas perindukan siaga, pasukan penggalang, ambalan penegak, dan racana pandega.

Syahrul mengatakan Pramuka merupakan salah satu upaya pembentukan karakter, akhlak dan pembinaan mental peserta didik. “Pramuka selain sebagai salah satu ekstrakurikuler wajib di sekolah juga sebagai upaya dalam membentuk akhlak karakter anak bangsa. Salah satu isi Dasar Dharma itu membantu pembinaan mental dan disiplin para calon penegak. Untuk itu isi dari Dasa Dharma bukan saja hanya di ucapkan namun harus dipahami serta diimplemntasikan pada diri anggota pramuka.” Ucap Syahrul.

Perkemahan Penerimaan Tamu Ambalan diikuti oleh seluruh Siswa baru SMA Negeri 1 Tanjungpinang sebanyak 400 orang. Dalam perkemahan ini para anggota penegak akan mendapatkan berbagai materi kepramukaan, lomba yel-yel, lomba memasak dan sosialisasi dari Basarnas Tanjungpinang. Usai memimpin upacara, Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd, didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Kepala SMA Negeri 1 Tanjungpinang dan para pembina pramuka menyaksikan display Drumband SMA Negeri 1 Tanjungpinang.

Oleh Humas dan Protokol
Setdako Tanjungpinang

Share This Post