Wako Ingin Pelayanan Kesehatan Ditingkatkan Lagi

Wako Ingin Pelayanan Kesehatan Ditingkatkan Lagi

TANJUNGPINANG : Hari Ke-3 Pasca dilantik, Walikota Tanjungpinang H. Syahrul, S.Pd beserta Wakil Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma, S.IP mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tanjungpinang untuk melihat proses pelayanan publik di RSUD Kota Tanjungpinang, Selasa (25/9).

Pada kesempatan tersebut, H. Syahrul, S.Pd mengambil apel dan memberi pengarahan kepada seluruh Dokter, Perawat dan seluruh ASN RSUD Kota Tanjungpinang yang juga didampingi Direktur RSUD Tanjungpinang, dr. Edy Sobri, Sp.PD.

Dalam arahannya, Syahrul inginkan RSUD Kota Tanjungpinang dapat menjadi rumah sakit yang dapat di cintai masyarakat serta pasien yang ingin berobat. “Dalam kesempatan ini saya ingin mengevaluasi apa yang menjadi kekurangan yang harus dibenahi kembali. Agar RSUD ini dapat lebih baik lagi dari segi pelayanan maupun SDM-nya,” Ungkapnya.

Syahrul juga menginstruksikan agar pelayanan di IGD dapat lebih diperbaiki jangan sampai ada pasien yang terbiar. “IGD itu termasuk bagian dari pertolongan pertama, jadi itu sangat penting bagi pasien di IGD, jangan menunggu berkas lengkap atau biaya dulu, karena keselamatan setiap pasien itu lebih penting,” Tegasnya.

Ia juga mengajak untuk merubah mindset yang ada sejak dulu karena RSUD ini merupakan bagian dari pelayanan masyarakat. “Kita harus ubah mindset, kita bekerja untuk melayani masyarakat bukan untuk Walikota. Saya tidak ingin penghargaan yang berderet jika masih ada masyakat yang selalu mengeluh dan masih kesakitan dan tidak nyaman. Sehinga apa yang menjadi visi dan misi pemerintah saat ini dapat terwujud sebagaimana Kota Tanjungpinang dapat menjadi kota yang maju, kota yang berbudaya, masyarakat sejahtera dalam harmoni kebhinekaan menuju masyarakat madani,” Jelas Syahrul.

Diakhir arahannya, Syahrul mengharapkan RSUD adalah rumah sakit yang menjadi rujukan dari setiap puskesmas yang ada di Kota Tanjungpinang dengan pelayanan yang prima dan dijadikan RSUD yang berbasis online agar dapat lebih menyentuh langsung kepada masyarakat. “Semoga nantinnya kita dapat mewujudkan pelayanan berjenjang berbasis online dan ini dapat benar-benar berjalan sehingga dapat memudahkan masyarakat yang akan berobat,” Harapnya.

Oleh Humas dan Protokol
Setdako Tanjungpinang

Share This Post