Tiga Program Kemasyarakatan Sukses Dijalankan Dinsos Bintan di TA 2017

Foto :  Naharuddin, S.Ag. Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bintan

Oleh Doni Martin Sianipar

BINTAN : Tiga program kerja untuk masyarakat Bintan sukses dijalankan Dinas Sosial Kabupaten Bintan di tahun anggaran 2017. Di antara program yang dilaksanakan tersebut yaitu, rehabilitasi sosial, penanggulangan kemiskinan dan perlindungan jaminan sosial.

Menurut kepala Dinas Sosial Kabupaten Bintan Naharuddin, Bintan harus gemilang sesuai dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Bintan.

“Tahun 2017 lalu, pemerintah Kabupanten Bintan telah membangun Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak 125 rumah, penyerahan Beras Sejahtera (Rastra) ke 4.592 KK dan mengobati Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) ke rumah sakit Tampan di Pekanbaru,” kata Nahar di ruang kerjanya 12 Januari 2018 siang.

Pria yang pernah menjabat sebagai sekretaris Disdikpora Bintan ini mengungkapkan program kerja tahun 2017 telah terlaksana 100% tanpa ada keluhan dari masyarakat.

Ia menambahkan, sekarang sedang konsentrasi dengan Bintan Gemilang, dengan cara meminimalisir ODGJ supaya mereka tidak berkeliaran dijalan.

“Pada tahun 2018 ini pemerintah Kabupaten Bintan akan mengadakan rumah singgah untuk orang terlantar dan ODGJ,” tutupnya.

Share This Post