Tak Sesuai Metode Penanaman, Puluhan Tanaman Hias Banyak Mati

Tak Sesuai Metode Penanaman, Puluhan Tanaman Hias Banyak Mati

Oleh : Doni Martin Sianipar

DOMPAK (KK) – Keberhasilan PT Mekar Abadi Sukses mengalahkan peserta lelang Penataan Taman Jalan Utama Perkantoran Pulau Dompak diacungin jempol, meskipun bukan menjadi perusahaan terendah dalam penawaran harga, tapi bisa mengalahkan peserta terendah lainnya dari HPS Rp 4.755.422.000.

Ternyata kesuksesan tidak berpihak pada perusahaan yang beralamat di Jalan Ir. Juanda Kota Tanjungpinang dalam melakukan pekerjaan. Sebab pohon hias yang ditanam pihak Pemenang tender ini banyak yang mati diduga karena tidak sesuai metode dalam melakukan penanaman.

Masyarakat Pulau Dompak sangat kecewa pada pihak rekanan yang memenangkan tender, mereka menganggap pihak perusahaan tidak layak mendapatkan pekerjaan ini.

“Sungguh sangat disayangkan sekali pohon hias yang seharusnya menghiasi jalan utama ini mati akibat ketidaktahuan pihak perusahaan melakukan penanaman yang benar,”ungkap salah seorang pemuda Pulau Dompak, saat dikonfirmasi korankomunitas.com (19/11/2014).

Anggaran miliaran rupiah yang di pungut dari pembayaran pajak masyarakat Provinsi Kepri, untuk menghiasi jalan utama menuju kantor Gubernur menjadi sia-sia belaka akibat dugaan ketidak pahaman PT Mekar Abadi Sukses selaku pemenang tender terendah tiga dengan harga penawaran Rp 4.706.922.500. melakukan penanaman. (*)

Share This Post

Post Comment