Serah Terima Bantuan CSR Angkasa Pura II

Serah Terima Bantuan CSR Angkasa Pura II

TG.PINANG (KK) : Dalam rangka pengabdian kepada masyarakat, PT. Angkasa Pura II melaksanakan program Corporate Social Responsibility (CSR). Salah satunya adalah peresmianan dan penyerahan bantuan yang dikemas dalam Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL ) pada Jumat pagi (18/12/2015). Bantuan program CSR berupa pembangunan ruang kelas TPA Miftahussalam serta Gedung Serba guna  Anjung Maharani, bertempat di Jl. Salam Kelurahan Seijang, Kecamatan Bukit Bestari.

Tampak hadir pada acara itu, Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH, Pejabat Bupati Bintan, Doli Boniara, Vice President of CSR PT. Angkasa Pura, Wandi Anhar, GM PT. Angkasa Pura II Kantor Cabang Bandar Udara Internasional Raja Haji Fisabilillah Surahmad, SH, Kadinsosnaker, Surjadi, serta segenap pejabat SKPD dilingkungan Pemko Tanjungpinang.

GM PT Angkasa Pura II Bandar Udara International Raja Haji Fisabilillah Surahmad, SH menjelaskan kegiatan PKBL ini merupakan aksi nyata PT Angkasa Pura II tanda ikut berpartisipasi bersama stake holder dalam memajukan kesejahteraan warga desa sekitar bandara RHF guna mewujudkan pertumbuhan ekonomi masyarakat serta kondisi lingkungan sosial masyarakat sekitar.

Dijelaskan juga oleh Vice President of PT. GM PT. Angkasa Pura II Wandi Anhar bahwa bantuan TPA Miftahussalam, Gedung Serba guna  Anjung Maharani dan Topaya merupakan bangunan monumental dari PT Angkasa pura II ini berupa murni CSR dan sosial oleh PT. Angkasa Pura II bukan proyek yang milimiliki keuntungan sehingga semoga bagunan ini dapat bermanfaat dan berguna.

Dalam sambutannya, Walikota Tanjungpinang H.Lis Darmansyah, SH mengatakan rasa bahagia dan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Bandar Udara International Raja Haji Fisabilillah dalam bentuk berbagai sarana dan prasarana kepentingan masyarakat dari program PKBL khususnya program bina kemitraan dan bina lingkungan.

Lis menyadari bahwa penanganan dari berbagai pelaksanaan pembangunan daerah tentu memerlukan keterlibatan semua pihak dan saling berkoordinasi untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Karenanya keterlibatan semua pihak baik dari jajaran Pemerintah secara keseluruhan bersama komponen masyarakat termasuk sektor lainnya merupakan salah satu kunci utama solusi pemecah permasalahan dan tantangan dalam upaya melakukan percepatan
pembangunan, dan saling memberikan kotribusi, baik Angkasa Pura II untuk meningkatkan jumlah konsumen ataupun pengguna pesawat terbang dan Pemerintah sendiri sebagai gerbang masuk Kepri khususnya Kota Tanjupinang dan Bintan.

“Program CSR khususnya program bina kemitraan dan bina lingkungan ini nanti perlunya suatu peraturan yang mengatur tetang memelihara dan yang penangungjawab sehingga bantuan TPA Miftahussalam, dan  Gedung Serba guna  Anjung Maharani dapat terpilihara dan dapat digunakan
sampai bertahun tahun” Ungkap Lis

Lis juga menyampaikan harapan masyarakat  kepada Angkasa Pura II untuk  memberikan peluang kerja, yang mana dapat memberikan dan mendahulukan peluang tersebut kepada masyarakat sekitar bandara. Seluruh masyarakat yang menerima bantuan sarana dan prasarana ini untuk menggunakan dan memeliharanya dengan baik, dan mendoakan agar Bandara RHF yang menjadi kebanggaan kita ini, tetap eksis serta kegiatannya berlangsung dengan nyaman sehingga kerjasama PKBL ini dapat lebih meningkat yang tentu sangat mendukung bagi terwujudnya pembanguna Kota Tanjungpinang”. Tutup Lis

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti, penyerahan kunci, serta peninjauan kedalam ruang kelas TPA  Miftahussalam dan Gedung serba guna Anjung Maharani. (Humas)

Share This Post

Post Comment