Selama Ops Patuh Satlantas Polres Rohil Beri 697 Teguran dan 425 Terdapat Pelanggaran

Selama Ops Patuh Satlantas Polres Rohil Beri 697 Teguran dan 425 Terdapat Pelanggaran

Kasat Lantas Polres Rohil Akp David Richardo SH

ROHIL- Selama Ops Patuh di wilayah hukum Polres Rokan Hilir, terhitung mulai Tanggal 23 Juli s/d Tanggal 02 Agustus 2020 terdapat total 423 pelanggaran lalulintas yang ditilang oleh satlantas polres Rohil, dan sebanyak 697 pelanggaran yang diberikan teguran, Senin 03 Agustus 2020.

Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK melalui Kasat Lantas Polres Rohil Akp David Richardo SH mengatakan,” Pelanggaran yang diberikan tilang banyak didominasi oleh pelanggaran tidak menggunakan Helm SNI saat berkendara sepeda motor, dan pengendara melawan arus,” Jelas Akp David Richardo SH.

” Pada kegiatan Ops Patuh Satlantas Polres Rohil juga melakukan penyuluhan melalui Media elektronik (Radio BBC Bagan batu dan Media Online) sebanyak 40 kali kegiatan, melalui Media Sosial (Facebook, Instagram dan Twitter) sebanyak 1300 kali, dan juga penyuluhan langsung turun kejalan kepada masyarakat pengguna jalan sebanyak 127 kegiatan,” Ucap Kasatlantas.

Lanjutnya, Satuan Lalulintas Polres Rokan Hilir juga menyebar kan Brosur/leaflet sebanyak 1410 lembar, Sticker 510 lembar, dan pemasangan Spanduk sebanyak 26 lembar spanduk. Petugas juga mensosialisasikan kebijakan pemerintah dalam upaya menanggulangi penyebaran Virus Covid-19,” Imbuhnya.

” Serta mensosialisasikan adaptasi kebiasaan baru untuk menerapkan protokol kesehatan dalam berkendara kendaraan bermotor, dalam hal ini Satlantas Polres Rokan Hilir telah membagikan masker secara gratis kepada masyarakat pengguna jalan sebanyak 500 lembar masker. Untuk kejadian laka lantas selama Ops Patuh di wilayah hukum polres Rohil masih Nihil,” Terang Akp David Richardo SH.

Oleh Toni Octara

Share This Post