SATU PASIEN COVID-19 DI TANJUNGPINANG SEMBUH

SATU PASIEN COVID-19 DI TANJUNGPINANG SEMBUH

TANJUNGPINANG :  Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Rustam mengumumkan satu pasien positif Covid-19 dinyatakan sembuh berdasarkan hasil tes PCR sebanyak tiga kali.

Rustam menjelaskan bahwa yang bersangkutan tidak memiliki riwayat perjalanan ke luar daerah ataupun luar negeri. Tanggal 18 Mei 2020 Ny. NU datang ke IGD RSUD Tanjungpinang dengan keluhan demam dan sedikit sesak, oleh tim medis RSUD dikategorikan Orang Dalam Pemantauan (ODP).

Pasien dilakukan pengambilan Swab pada tanggal 21 Mei 2020 dan PCR nya keluar pada tangal 25 Mei 2020 dengan hasil positif.

Sementara pemeriksaan kedua, lanjut Rustam, dilakukan empat hari kemudian dengan hasil negatif. Pemeriksaan swab ketiga dan keempat dengan metode PCR pada 6 Juni 2020, hasilnya negatif.

“Hari ini, kami menerima hasil pemeriksaan pasien berinisial Ny. NU (29), ibu rumah tangga,  yang beralamat di jalan Sultan Machmud, Kelurahan  Tanjung Unggat, Kecamatan Bukit Bestari. Pasien  yang dirawat di RSUP Kepri ini dinyatakan sembuh dari virus corona,” ucap Rustam, Selasa (9/6/2020)

Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, kata Rustam, tim gerak cepat Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Tanjungpinang kemudian melakukan pelacakan pada seluruh kontak erat penderita baik keluarga maupun rekan terkonfirmasi.

“Hingga saat ini telah dilakukan pemeriksaan swab pada seluruh keluarga, dan hasilnya negatif serta pemeriksaan rapid test lebih dari 100 sampel pada seluruh kontak sekunder dan hasilnya seluruh pemeriksaan non reaktif,” kata dia.

Oleh Diskominfo kota Tanjungpinang

Share This Post