Satpol PP Bintan Gelar Razia Malam di Kota Kijang

Satpol PP Bintan Gelar Razia Malam di Kota Kijang

Foto : Ali Bazar Marilau Kabid Perda memberi pengarahan pada 4 pelajar yang terjaring razia  di Warnet

BINTAN-Korankomunitas.com : Reformasi, revolusi, Upaya demi upaya terus di susun dan dirumuskan oleh Mohammad Insan Amin, Kepala Kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Kakan Satpol PP) bersama Tim anggota Satpol dalam melancarkan aksi dan formula baru.

Mohammad Insan Amin, Kepala Kantor Satuan Polisi Pamong Praja Kab. Bintan

Sasaran yang akan capai adalah Penegakan Peraturan Daerah, wilayah Bintan yang aman, tertib, perlindungan terhadap masyarakat dari bentuk gangguan, jelas  Mohammad Insan Amin disela-sela pengarahan kepada anggota sebelum melaksanakan tugas.  “Tentunya, sebuah strategi agar berhasil dengan tepat sasaran tetap diupayakan perencanaan yang matang, terencana, terintegral, komprehensif, koordinasi akan menghasilkan hasil kepuasan tersendiri”, tegas M. Insan Amin, selasa (29/5/2017) lalu.

Hal tersebut menjadi target  Satpol PP Bintan  yang akan dicapai di bulan ramadhan ini, yakni memberikan kenyamanan dan rasa aman kepada masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah dimalam hari di wilayah Kabupaten Bintan.

Dalam tugasnya, Tim Satpol Bintan terdiri dari Kabid Penegakan Perda Ali Bazar, Kabid Tibum Tabrani, Kabid SDA syuharyadi dan anggota berjumlah 17 personil dengan  dua  mobil patroli menyisir beberapa lokasi rawan di permainan Bilyard pelabuhan Kijang, taman kota, bilyard  barek motor, karoke wisma rahmat, permainan bilyard kota lama kijang.

Adapun hasil investigasi dilapangan terdapat,  4 lokasi permainan bilyard tidak memiliki izin, 1 lokasi karoke di wisma rahmat  dan 5 remaja sedang kumpul di lokasi taman bonsai sedang ngopi yang juga menjadi larangan dalam perda ketertiban umum. Pada saat dilakukan penindakan terdapat satu pelajar sedang dilokasi karoke dan empat pelajar di lokasi warnet,  Serta juga terdapat minuman keras di tempat permainan bilyard.

Foto : Suasana saat Razia di salah satu tempat Bilyard kota Kijang

“Pengusaha sudah kita tegur dan akan kita surati dalam waktu dekat agar segera mengurus izinnya ke Camat Bintim nah jika masih melanggar akan langsung kita tutup”, jelas Ali Bazar Marilau selaku Kabid Perda disela-sela razia malam Ramadhan.

Tindakan tegas tersebut, mengacu kepada dasar hukum, Perda Nomor :  2/2016 tentangg ketertiban umum dan Perda Nomor :  6/2011 tentang minuman keras, Perbup Nomor :  66/2014 tentang jam malam pelajar dan surat edaran Bupati Bintan, tentang ketentuan di bulan ramadhan sebagai upaya dasar penegakan dalam menertibkan ketertiban dimasyarakat.

Lebih lanjut Ali Bazar Marilau mengatakan “Pelaku usaha juga kita himbau agar melarang pelajar untuk bermain di malam hari mengacu Perbup Nomor :  66/2014  tentang jam pelajar dimalam hari. Para pelajar sudah kita data dan kita arahkan mereka agar segera pulang ke rumah masing-masing serta kita surati wali kelas dan orang tuanya. Kami akan terus mengawasi aktifitas negatif yang sekiranya berlawanan arus dengan bulan suci ramadhan sehingga dapat memberikan ketentraman umat Islam yang sedang beribadah”. Tegasnya mengakhiri (*)

Berita Satpol PP Kab.Bintan untuk korankomunitas.com

 

Share This Post

Post Comment