Sambut Hari Ibu, Dewan Pendidikan Gelar Pentas Seni

Sambut Hari Ibu, Dewan Pendidikan Gelar Pentas Seni

TG.PINANG (KK) : Dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan, Dewan Pendidikan Kota Tanjungpinang, Sabtu pagi (19/12/2015) menggelar Pentas Seni Anak Usia Dini. Sesuai dengan tema, ‘Melalui kegiatan Pentas Seni Kita Kreatifitas, Keberanian dan Bakat Seni Anak Sejak Usia Dini’.

Kegiatan yang didakan di Aula Bulang Linggi Kantor Perpustakaan, Arsip dan Museum itu, dihadiri oleh Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH, didampingi Staf Ahli dan beberapa pejabat Pemko Tanjungpinang. HAdir pula Ketua Dewan Pendidikan Kota Tanjungpinang, Zamzami A.Karim, Ketua Majelis Pendidikan Prov. Kepri, pengusaha Suryono, undangan dari kalangan dunia usaha dan tentunya para siswa TK dan PAUD yang didampingi oleh orangtuanya masing-masing.

Ketua Dewan Pendidikan, Zamzami A. Karim mengatakan bahwa acara ini dilaksanakan untuk menghubungkan dunia usaha dengan dunia pendidikan. Kami mengundang kalangan dunia usaha untuk melihat dari dekat kondisi pendidikan, untuk terlibat dalam proses peningkatan mutu pendidikan Kota Tanjungpinang.

Kedepannya, kami akan berupaya membuat agenda rutin untuk memberikan apresiasi kepada pengusaha yang peduli pendidikan anak usia dini, mudah-mudahan kedepannya dapat bersinergi dengan Pemerintah.

Dalam sambutannya, Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah mengungkapkan bahwa dengan bersinergi dengan Dinas Pendidikan, semua kreatifitas yang dilakukan dewan pendidikan, bersama akan dapat meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan di Kota Tanjungpinang. Bagaimana Dinas-dinas dan stake holder terkait saling bersinergi mencipkatan kegiatan-kegiatan yang berorientasi pada dunia pendidikan khususnya menumbuhkembangkan kreatifitas di usia dini. Ujar Lis

“Saya menghimbau kepada masyarakat, organisasi, yayasan yang ingin membentuk sekolah PAUD, maka pertama kali yang menjadi prioritas kita adalah standarisasi tenaga pendidik kita tentukan”, dan Saya sepakat dengan pak Zamzami, perlu diagendakan secara rutin program peduli pendidikan dan penghargaan kepada pelaku dunia usaha yang peduli pendidikan. Tutup Lis.

Beragam penampilan dari siswa-siswi TK menghiasi dan menambah kemeriahan acara, antara lain tarian persembahan, pembacaan gurindam, berbalas pantun.

Acara dilanjutkan dengan pemberian hadiah kepada para pemenang untuk berbagai lomba yang telah diadakan sebelumnya, seperti lomba mewarnai, melukis, dan lain sebagainya. Serta pemberian penghargaan kepada Bapak Suryono, yang merupakan salah satu pelaku dunia usaha yang peduli dan berkecimpung dalam upaya peningkatan pendidikan di Kota Tanjungpinang. (Humas)

Share This Post

Post Comment