Sadis, ZN Boru Nasution Dibacok Suaminya

Sadis, ZN Boru Nasution Dibacok Suaminya

Foto : Barang bukti berupa 1 helai baju warna ungu yang terdapat bercak darah, 1 helai celana panjang warna cokelat kombinasi motif daun yang terdapat bercak darah dan 1 bilah parang bergagang kayu.

Oleh Iwan Syah Sitorus

UJUNG TANJUNG : Malang nian nasib yang dialami oleh Zn boru Nasution (21) warga Sidomulyo, Rt 006, Rw. 003, Kepenghuluan Bagan Sinembah Kota, Kecamatan Bagan Sinembah Raya, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) ini, ia menjadi korban pembacokan yang diduga dilakukan suaminya sendiri yakni MS alias Leman (25), Selasa (14/8/2018) beberapa waktu lalu.

Hal tersebut terungkap setelah Kapolres Rohil, AKBP Sigit Adiwuryanto SIK MH dalam keterangan pers rilisnya yang disampaikan melalui Paur Humas Iptu Yuliardi SH pada Sabtu (25/8/2018).

Paur Humas Polres Rohil, Iptu Yuliardi SH juga menyebutkan kronologis kejadian tersebut terjadi pada 14 Agustus 2018 belum lama ini yang terjadi di kediaman saudara Ponijan di Sekeladi Kecamatan Tanah Putih, Kabupaten Rohil.

Saat itu, sebut Iptu Yuliardi SH, tepatnya hari Selasa 14 Agustus 2018 sekira pukul 14.00 wib, pada saat pelapor, Zn boru Nasution (korban) bersama terlapor (MS alias Leman) sedang berada di kediaman saudari Erna (belakang perkarangan rumah) di Sekeladi Hilir, Kecw Tanah Putih, Kabupaten Rohil, Provinsi Riau.

Lanjut Paur Humas Polres Rohil itu kembali menyebutkan, pada saat sedang berdua sembari bercerita tentang hubungan rumah tangga, dan pada saat akan pulang kerumah untuk makan siang.

“Dalam perjalanan, tiba-tiba terlapor yang pada saat itu membawa sebilah parang yang sebelumnya digunakan untuk memotong tebu untuk dimakan, dan dengan seketika mengayunkan parang tersebut kearah pelapor dan mengenai kepala bagian kiri dan mengakibatkan luka robek pada telinga dan pipi korban,” sebut Yuliardi mengawali kronologis kejadian tersebut.

Sambungnya lagi, pada saat itu pelapor meminta tolong sambil berusaha menyelamatkan diri berlari menjauh dari pelaku, “namun pelaku dapat mengejarnya dan membacok lagi ke arah leher korban dan korban menangkis dengan tangan kirinya. Sehingga parang terlapor (pelaku) melukai jari jempol tangan kiri korban, yang kemudian saat itu korban diselamatkan oleh saudara Amran Rambe (60) yang saat itu sedang berada di TKP dengan cara memeluk badan pelaku dan kemudian saudari Erna membawa pelapor berobat ke Puslesmas Sedinginan,” papar Yuliardi.

Namun, ujar Yuliardi, korban akhirnya melaporkan peristiwa tersebut ke pihak Kepolisian pada Jumat (24/8/2018), berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP / 51/ VIII / 2018 / Riau / Res Rohil tgl 24 Agustus 2018 kemarin.

Dan dari peristiwa tersebut pihak Kepolisian telah mengamankan pelaku (MS alias Leman) beserta barang bukti berupa 1 helai baju warna ungu yang terdapat bercak darah, 1 helai celana panjang warna cokelat kombinasi motif daun yang terdapat bercak darah dan 1 bilah parang bergagang kayu, “guna proses pengusutan lebih lanjut lagi,” demikian ungkap Paur Humas Polres Rohil Iptu Yuliardi SH.

Share This Post