Pos Bhabinkamtibmas Kelurahan Pinang Kencana Diresmikan

Pos Bhabinkamtibmas Kelurahan Pinang Kencana Diresmikan

TANJUNGPINANG : Pos Bhabinkamtibmas Kelurahan Pinang Kencana diresmikan Walikota Tanjungpinang, di Perumahan Hangtuah Permai IV, Senin (15/10).

Walikota Tanjungpinang, H.Syahrul, S.Pd mengatakan Pemerintah Kota Tanjungpinang mengapresiasi kegiatan ini, karena telah membangun Pos Bhabinkamtibmas dari hasil gotong royong dengan masyarakat. “Saya atas nama Pemerintah mengucapkan terimaksih kepada para donatur pak Suryono, yang telah membantu terbangunnya pos ini hingga selesai, semoga ini dapat menjadi contoh kepada kelurahan lainnya yang ada di Kota Tanjungpinang.” ujar Syahrul.

Syahrul menambahkan bahwa ketua RT dan RW merupakan ujung tombak pemerintahan agar terus melayani masyarakat dengan baik. “Mudah-mudahan ketua RT RW ini bisa mendapat perhatian lebih dari pemerintah dan tentunya juga harus profesional dalam melayani masyarakat agar dapat menyelesaikan setiap permasalahan secara baik dan kekeluargaan.” Kata Syahrul.

Dengan adanya sinergitas ini, Syahrul berharap program pemerintah untuk melaksanakan dan meningkatkan pembangunan dapat terwujud. “Sinergitas yang telah terbangun, kita harapkan Kota Tanjungpinang menjadi aman dan damai, agar apa yang kita inginkan dalam segi keamanan dan kenyamanan disetiap kelurahan dapat terwujud.” Ungkapnya.

Diakhir sambutan, Syahrul mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu pembangunan pos tersebut dan segera dimanfaatkan untuk masyarakat. “Semoga pos ini segera difungsikan dan bermanfaat untuk masyarakat.” Tutup Syahrul.

Jarita Ahmat selaku Ketua Panitia Pelaksana menyampaikan dalam laporannya bahwa pembangunan pos ini dapat terlaksana atas kerjasama forum RT RW, masyarakat serta dukungan dari Bhabinkamtibmas Kelurahan Pinang Kencana. “Dari lahan fasilitas umum yang dihibahkan pihak perumahan kepada pemerintah dan secara gotong royong serta hasil dari bantuan dari masyarakat kami dapat membangun Pos Bhabinkamtibmas hingga selesai, kami berharap Pos ini dapat dipergunakan sesuai fungsinya dan dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat Kelurahan Pinang Kencana.” Ungkapnya.

Wakapolres  Tanjungpinang, Kompol I Gede Ngurah Joni Mahardika, S.IK, MH  menyampaikan dalam sambutan nya bahwa dari Polres Tanjungpinang akan tetap berkoordinasi dengan seluruh jajaran dilingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang dalam hal ini melalui Bhabinkamtibmas. “Kami akan berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, jika ada kejadian-kejadian kriminal atau yang mengganggu ketentraman masyarakat agar dapat menghubungi Bhabinkamtibmas agar semua permasalahan dapat teratasi dengan baik, serta menjadikan wilayah Kelurahan Pinang Kencana selalu aman dan tertib.” Tutup Wakapolres.

Acara diakhiri dengan peresmian Pos Bhabinkamtibmas ditandai dengan pengguntingan pita oleh Walikota Tanjungpinang dan Wakapolres Tanjungpinang.

Acara dihadiri juga oleh Wakil Walikota Hj.Rahma, S.Ip, Anggota DPRD Kota Tanjungpinang, Maskur Tilawahyu, SH, MH, Asisten 1, Drs. Ahadi, serta Camat Tanjungpinang Timur, Yeny Trisia Isabella, S.Sos dan Lurah di wilayah Tanjungpinang Timur, serta forum RT RW di Kelurahan Pinang Kencana.

Oleh Humas Protokol
Setdako Tanjungpinang

Share This Post