Pompong Diduga Membawa Narkotika Jenis Sabu Ditangkap

Pompong Diduga Membawa Narkotika Jenis Sabu Ditangkap

 

Foto istimewa : Barang bukti drum plastik tempat menyimpan barang bukti diduga Narkoba

KARIMUN : Lagi-lagi upaya bandar Narkoba Internasional untuk menghancurkan NKRI, dilakukan dengan akal bulusnya.

Rabu 28 Februari 2018 sekitar pukul 03.00 Wib posisi di perairan utara, Tanjung Pulau Buru Kabupaten Karimun. Polair dan gabungan Satnarkoba Polres Karimun berhasil mengamankan Pompong yang diduga membawa narkotika jenis sabu dengan kapal motor jenis Pompong tanpa nama, bermesin Dompeng 24 GT. Satu Nahkoda dan tiga orang Anak Buah Kapal (ABK), diduga warga pulau degung di depan pulau buru Kabupaten Karimun provinsi kepulauan Riau (Kepri).

Tersangka berinisial Sa (38) asal Pulau belat Kab. Karimun, FR (32) asal Pulau belat Kab. Karimun, BH (31) asal Lubuk Puding Kecamatan Buru Kabupaten Karimun.

Kronologis singkat dan kegiatan Pompong

Pompong berangkat dari Pulau degung menuju wilayah ‘Out Port Limited’ (OPL) di perairan perbatasan Kepri dengan Singapura dan Malaysia untuk melakukan barter tukar ransum berupa rokok dan buah-buahan dengan minyak Solar (HSD).

Selanjutnya sekitar pukul 03.00 Wib Pompong ditangkap oleh gabungan Polair, Sintel dan Satnarkoba Polres Karimun.

Selanjutnya, dari Pompong tersebut Polisi mengamankan 19 bungkus teh Cina warna hijau disimpan dalam karung beras berisikan 9 bungkus 9 kilo dan didalam Jirigen solar warna coklat hitam berisi 10 bungkus berat 10 kilo lebih. Seluruh narkotika jenis sabu dikemas dalam bungkus teh cina sebanyak 19 bungkus dengan berat 19 kilo lebih.

Saat ini pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Satnarkoba Polres Karimun guna penyelidikan lebih lanjut.

Mas yanto Satu Hati Apresiasi untuk Kapolres kabupaten Karimun dan anggotanya atas penangkapan tersebut, dengan kerja kerasnya memerangi penjaja Narkoba NKRI. (*)

Share This Post