Polsek Tanah Putih Ciduk Pelaku Curas di Sungai Apit

Polsek Tanah Putih Ciduk Pelaku Curas di Sungai Apit

ROHIL- Kapolsek Tanah Putih Kompol Y E Bambang D SH bersama tim Opsnal telah berhasil menangkap pelaku curas MFD berdasarkan LP: LP/26/ VI /2020 /Riau /Res Rohil/Sek Tanah Putih tanggal 02 Juni 2020, yang terjadi pada hari Minggu 17 Mei 2020 Pukul 16.00 Wib di Karya Agung Ujungtanjung Rt 015 Rw 005 Kep. Ujungtanjung Kec. Tanah Putih, Kab. Rohil, Rabu 10 Juni 2020 Pukul 10.35 Wib.

Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK saat di konfirmasi melalui Kapolsek Tanah Putih Kompol Y E Bambang D SH di dampingi Kabag Humas Polres Rohil Akp Juliandi SH mengatakan,” kronologis kejadian curas tersebut Pada hari Minggu Tanggal 17 Mei 2020 sekira Pukul 16.00 Wib,” Jelas Kapolsek.

Saksi Susanti pulang dari Pasar BanjarXII Kel. Banjar XII Kec. Tanah Putih Kab. Rokan Hilir, sesampai di rumah beralamat Jalan Karya Jaya Ujung Tanjung RT. 015 RW. 005 Kep.ujung Tanjung Kec. Tanah Putih melihat pintu samping rumah dalam keadaan tidak tertutup, selanjutnya saksi Susanti masuk ke dalam rumah untuk mengecek.

Ternyata pintu kamar tidur dan lemari pakaian sudah rusak dan keadaan kamar berantakan karena pakaian beserakan, kemudian saksi Susanti meminta saudari Tri Mardiyanti untuk menghubungi pelapor saudara Pusri Hendri yang berada di Pasar Banjar XII dan memberitahukan kejadian tersebut.

Lalu Pusri Hendri datang dan melakukan pengecekan, barang barang yang hilang yaitu, Emas 50 Mas, 1 unit Laptop Merk Lenovo, warna abu-abu beserta tasnya, Uang sejumlah Rp. 55.000.000, Juta Rupiah. Kerugian kurang lebih Rp. 150.000.000, Juta Rupiah. Atas kejadian tersebut korban melapor ke Polsek Tanah Putih guna pengusutan lebih lanjut.

Pada hari Selasa Tanggal 02 Juni 2020 Team Opsnal Reskrim Polsek Tanah Putih melakukan penyelidikan, dari penyelidikan di duga dilakukan oleh saudara MFD AR dan sedang berada di wilayah Desa Bungsur Kec. Sungai Apit Kab. Siak. Atas informasi tersebut dilaporkan kepada Kapolsek Tanah Putih Kompol Y.E Bambang Dewanto SH.

Atas perintah Kapolsek Tanah Putih dan dengan melengkapi administrasi Penyidikan maka Team Opsnal Reskrim Polsek Tanah Ipda Doni Effendi SH, Bripka Dedi Richie dan Briptu Frandy melakukan lidik keberadaan saudara MFD Alias AR di wilayah Desa Bungsur Kec. Sungai Apit Kab. Siak.

Pada hari Rabu Tanggal 03 Juni 2019 sekira Pukul 16.00 Wib, Team Opsnal Reskrim Polsek Tanah dan di bantu Unit Reskrim Polsek Sungai Apit Ipda C Sirait berhasil melakukan penangkapan terhadap pelaku curas MFD Alias AR di Taman Kota Jalan Hangtuah Kec. Sungai Apit Kab. Siak dan pelaku mengakui telah melakukan perbuatan pencurian tersebut.

Adapun barang bukti yang di temukan di Tkp yaitu, 1 untai kalung emas (milik Korban), 1 unit Laptop Lenovo (milik Korban), 1buah tas laptop Lenopo (milik Korban), 1 buah tas ransel warna hitam (milik korban), 1 Unit Hp Nokia beserta kartu Telkomsel, 1 Unit sepeda motor Beat (di beli dari hasil uang yang diambil), Uang tunai sebsar Rp. 225.000, Ribu Rupiah, 1 buah buku tabungan BRI Simpedes, 1 buah ATM BRI.

Pihak pelapor atau korban Pusri Hendri (49), yang beralamat di Ujung Tanjung Rt 015 Rw 005 Kec. Tanah Putih Kab.Rokan Hilir, dan saksi-saksi yaitu Susanti (39), yang beralamat di Ujung Tanjung Rt 015 Rw 005 Kec. Tanah Putih, saksi Ermiwati (40) yang beralamat di Ujung Tanjung Rt 015 Rw 005 Kec. Tanah Putih Kab.Rokan Hilir Prov. Riau.

Oleh Toni Octara

Share This Post