Polsek Kubu Tinjau Kelompok Tani Bhayangkara Ketahanan Pangan Kubu

Polsek Kubu Tinjau Kelompok Tani Bhayangkara Ketahanan Pangan Kubu

ROHIL – Untuk mengantisipasi dampak dari C-19, Kapolsek Kubu Babusalam laksanakan kegiatan peninjauan perkembangan tanaman jagung di lahan lokasi Kelompok Tani Bhayangkara Pertanian Rakyat (Bharter) dengan luas lebih kurang 4 Ha di Kep. Sei Panji Kec. Kubu Babusalam, Selasa 04 Agustus 2020 Pukul 16.30 Wib.

Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK melalui Kapolsek Kubu Iptu Rudi Sudaryono SIK MM di dampingi Kasubag Humas Polres Rohil mengatakan,” Lahan pertanian Bhayangkara pertanian rakyat (bharter) untuk ketahanan pangan akibat dampak Covid-19 binaan Polsek Kubu ini telah di dilakukan perawatan dan penyemprotan racun, dan hama oleh kelompok tani bharter,” Jelas Iptu Rudi Sudaryono SIK MM.

” Sehingga tanaman jagung sampai saat ini tumbuh dengan subur dan tidak mengalami gangguan hama. Kebun jagung ketahanan pangan polsek kubu menjadi bersih, dan tanaman jagung tumbuh dengan subur dan tidak mengalami gangguan hama dan binatang lainnya serta memperoleh hasil yang maksimal,” Ucap Kapolsek Kubu yang di kenal akrab dengan masyarakat Kubu.

Selain melakukan peninjauan, Kapolsek Kubu Iptu Rudi Sudaryono SIK MM melalui Ps Kanit Binmas Polsek Kubu Azis Muslim juga melakukan peninjauan perkembangan terhadap tanaman jagung yang lebih kurang berukuran 60/70 cm, juga memberikan arahan kepada kelompok tani bharter agar selalu merawat dan menjaga tanaman jagung baik itu dari gangguan hama maupun dari gangguan binatang lainnya.

Ps.Kanit Binmas Polsek Kubu Azis Muslim bersama anggota kelompok tani bharter melakukan pembersihan rumput di sekitar tanaman jagung dan anggota kelompok tani bharter melakukan penyemprotan hama tanaman jagung. Ps.Kanit Binmas Polsek Kubu Bripka Azis Muslim di dampingi Ketua Kelompok Tani (bharter) bapak Mutarom dan 3 anggota Kelompok Tani Bharter.

Oleh Toni Octara

Share This Post