Polsek Bagan Sinembah Polres Rokan Hilir menggelar Deklrasi Pemilu Damai

Polsek Bagan Sinembah Polres Rokan Hilir menggelar Deklrasi Pemilu Damai

BAGAN BATU : Guna menjaga situasi yang aman dan kondusif jelang pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang, Polsek Bagan Sinembah Polres Rokan Hilir menggelar Deklrasi Pemilu Damai, Senin (10/9) pagi.

Acara itu dipusatkan di Aula Mapolsek Bagan Sinembah di jalan lintas Riau-Sumut Bagan Batu, sekira pukul 09.30 wib.

Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Vera Taurensa SS MH dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa tujuan digelar deklarasi itu adalah supaya proses pemilihan umum nanti berjalan damai, aman, tertib dan lancar.

Sebagaimana diketahui, pada pemilihan umum mendatang berbeda dengan pemilihan sebelumnya dan merupakan pertama kalinya digelar serentak untuk pemilihan caleg dan pemilihan presiden.

Untuk itu, lanjut Kapolsek, masyarakat khususnya di wilayah hukum Polsek Bagan Sinembah, karena ketidak fahaman dan rasa fanatis berlebihan terhadap dukungannya dalam menyampaikan dukungannya di media sosial sehingga menjadikan perpecahan diantara masyarakat. lanjutnya lagi, ada UU yang mengatur tentang media sosial seperti UU ITE untuk menjerat seseorang.

“Jangan sampai karena ketidak fahaman atau rasa fanantis berlebihan kita menjadi berselisih dan berujung pidana,” ujarnya.

lanjut Kapolsek, Polri mengajak masyarakat, para kontestan (Bakal calon legislatif), tokoh dan lapisan masyarakat untuk sama-sama menjaga situasi yang kondusif. “Kita tidak ingin ada perpecahan disini, karena kita sama-sama warga masyarakat Bagan Sinembah,” imbaunya.

“Maka dari itu, mari kita sikapi perbedaan pendapat atas dukungan terhadap partai tertentu agar tidak terjadi perselisihan antar sesama kita,” ujar Kapolsek.

Wakil ketua DPRD Rokan Hilir Drs Syarifuddin MM pada kesempatan itu juga mengajak kepada khalayak ramai untuk bisa menjaga kondusifitas pada Pemilu mendatang. Sebab, lanjutnya lagi, pada pesta demokrasi mendatang merupakan pemilihan serentak pilcaleg dan Pilpres.

Acara tersebut di hadiri wakil ketua DPRD Rokan Hilir Drs Syarifuddin MM, anggota DPRD Rohil Joto Bangun (Hanura) dan H Abdullah (Golkar), ketua DPD Golkar Rokan Hilir H Fuad Ahmad, ketua Panwascam Bagan Sinembah Tua P Nasutian yang diwakili oleh kepala sekretariat Budi Utomo, ketua PPK Bagan Sinembah Fahmi Hamdani, camat Bagan Sinembah Raya Hadiono SH, Danramil 03/Bgs Kapten Arh H Sitorus diwakili Serma Saharuddin, para Datuk Penghulu tiga kecamatan (Bagan Sinembah, Bagan Sinembah Raya dan Balai Jaya), Lurah Bahtera Makmur Kota Zulkifli S.Ap, Lurah Bagan Batu Kota Riwansyah STTP, ketua MUI Bagan Sinembah Drs H Ahmad Yani, para Bhabinkamtibmas, tokoh adat H Wan Muktar dan para tokoh masyarakat lainnya dan beberapa bakal calon legislatif.

Pantauan di lokasi, usai acara di Aula, hadirin kemudian membacakan deklrasi di depan Mapolsek Bagan Sinembah dan penandatanganan sebagai sikap menjunjung tinggi Pemilu Damai 2019 mendatang.

Oleh Iwan Syah Sitorus

Share This Post