“Polres Karimun lakukan Rajia PPKM Level 3”

“Polres Karimun lakukan Rajia PPKM Level 3”

KARIMUN,Kepri : Untuk menghindari penulara virus Covid-19 di wilayah hukum Polres Karimun, Polres Karimun gelar razia untuk masyarakat yang tidak mematuhi protokol Kesehatan. Razia dilakukan di Jl. Jenderal Ahmad Yani sebelah Toko Salemba Kelurahan Sungai Lakam Barat Kecamatan Karimun ,turut terlibat dalam razia tersebut Polres Karimun bersama instansi terkait untuk melaksanakan Razia PPKM level 3. Jumat (04/03/2022)

Sebelum melakukan razia PPKM level 3 terlebih dahulu melaksanakan apel bersama di halaman kediaman Rumah Dinas Bupati Karimun yang dipimpin langsung Bupati Karimun DR. H. Aunur Rafiq,S.Sos. MSI yang didampingi Kapolres Karimun AKBP.Tony Pantano, S.I.K, S.H, Dandim 0317 diwakili Kasdim Mayor. J. Siahaan, Danlanal Karimun diwakili Danpomal Kapten Mahatma Adhi. P, dan Kepala Dinas Kesehatan Drs. Rachmadi, Apt. M. AP bersama PJU Polres Karimun.

Menurut orang nomor satu di Polres Karimun menuturkan,Selama pelaksanaan kegiatan, masih ditemukan masyarakat yang tidak memakai masker saat beraktifitas diluar rumah, untuk masyarakat yang tidak menggunakan masker langsung di lakukan Rapid Tes Antigen oleh petugas.

Dari hasil Rapid Tes Antigen bagi Pelanggar Protokol Kesehatan yang terindikasi Reaktif Covid-19 terdapat 9 (sembilan) orang,sedangkan yang reaktif hanya satu orang yang mengalami gejala selainnya Tampa gejala,kemudian dilakukan karantina terpadu di Gor Indor Kabupaten Karimun. Sedangkan yang nonreaktif langsung disuruh pulang kerumah masing-masing.

“Penerapan disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan ini akan terus dilaksanakan, hal ini dilakukan untuk mencegah dan mengantisipasi penyebaran penularan Virus Covid 19,” tutupnya***Ariyanto Nainggolan***

Share This Post