“Polres Bersama Bupati Karimun Dan Satgas Covid-19 Gelar Operasi Yustisi”

“Polres Bersama Bupati Karimun Dan Satgas Covid-19 Gelar Operasi Yustisi”

KARIMUN,Kepri : Untuk menekan melonjaknya angka penularan virus Covid -19 di Bumi Ber-Azam ini, maka Polres Karimun bersama pemerintah daerah dan instansi terkait melaksanakan operasi yustisi dalam penertiban protokol Kesehatan PPKM level 3 di Kabupaten Karimun. Sabtu (5/3/22)

Dalam rangka menekan lonjakan kasus virus Corona dikabupaten karimun, Polres Karimun bersama Satgas Covid-19 kabupaten karimun menggelar operasi yustisi terkait penertiban protokol kesehatan PPKM level 3 di Kabupaten karimun,Sabtu 5 maret 2022 sekira pukul 19.30 wib dilaksanakan apel operasi yustisi penertiban protokol kesehatan, kegiatan apel dilaksanakan dirumah dinas Bupati Karimun.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Bupati Karimun DR. H. Aunur rafiq, S.Sos, M.Si dan Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano, SIK, SH dan diikuti oleh Kabag Ops Polres Karimun, Kadis Kesehatan, Danpomal serta, Pol PP, Personel Polres Karimun, Tni-AL, Tni-AD dan Dinkes Kab. Karimun.

Menurut Bupati Karimun DR.H. Aunur Rafiq S.Sos.M.Si, dan untuk sasaran operasi yustisi penertiban protokol kesehatan kali ini adalah tempat hiburan malam (THM) yaitu Champions Jl. Pertambangan, Hotel Wiko, Hotel Satria serta Oriental Jl. A Yani. Disamping melaksanakan penertiban protokol kesehatan, tim satgas covid-19 kabupaten karimun juga melaksanakan rapid antigen kepada karyawan, pelayan dan pengunjung. Hasil dari rapid antigen disejumlah tempat terjaring sebanyak 5 orang yang positif dan langsung di larikan ketempat isolasi terpadu yang terletak di gor badang perkasa.

“Mari kita dukung bersama-sama tim satgas covid-19 dan vaksinasi, tujuan kita dalam pelaksanaan kegiatan ini adalah menyelamatkan masyarakat kita dari wabah covid-19 yang sedang meningkat dikabupaten karimun” ujarnya.

Kapolres Karimun AKBP.Tony Pantano,SIK,SH, Minggu (06/03) kepada wartawan media ini mengatakan“Razia malam ini yang kami lakukan adalah dalam rangka peningkatan kepatuhan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19, hal ini dilakukan menyusul lonjakan kasus Covid-19. Kita melaksanakan pengecekan di tempat-tempat hiburan yakni tentang ketaatan masyarakat terhadap protokol kesehatan.

“Selain melakukan pengecekan sarana dan prasarana, petugas kita juga melaksanakan rapid antigen kepada karyawan, pelayan dan pengunjung tempat hiburan. Kami khususnya dari Polres Karimun akan melakukan patroli secara berkala untuk memastikan tidak adanya kerumunan dan pelanggaran protokol kesehatan, kegiatan ini sebagai upaya pencegahan penyebaran penularan Covid-19 di wilayah Kabupaten Karimun,imbuhnya.***Ariyanto Nainggolan***

Share This Post