Polda Kepri Tingkatkan Pengamanan Objek Wisata

Polda Kepri Tingkatkan Pengamanan Objek Wisata

Foto : Kantor Polda Kepri

Batam – korankomunitas.com : Untuk menjaga keamanan warga masyarakat saat berlibur, Polda Kepri meningkatkan pengamanan di seluruh objek wisata demi mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan.

Penempatan petugas tidak hanya pada objek-objek wisata saja melainkan juga pada jalur menuju objek wisata untuk mengatur lalu linas demi menghindari kemacetan panjang.

Polda Kepri mengerahkan sekitar 3.300 personil dalam Operasi Ramadniya 2017, bersama 3.000 personel aparat keamanan lainnya, termasuk TNI.

Untuk di Batam, lokasi wisata yang banyak didatangi pengunjung adalah pantai-pantai di sekitar rangkaian Jembatan Barelang termasuk Jembatan I Barelang Tengku Fisabilillah, kawasan wisata Marina, Tanjungpinggir, Bengkong, Piayu Laut, dan Nongsa.

Sejak hari kedua usai lebaran, lokasi wisata di Batam sudah ramai pengunjung.

Sementara untuk Pulau Bintan dan sekitarnya antara lain Kawasan Wisata Trikora, Lagoi, Gurun Pasir Bintan, serta Pulau Penyengat.

“Kami mengimbau agar masyarakat tetap mengutamakan keselamatan saat berwisata. Termasuk mematuhi peraturan lalu lintas saat berkendara di jalan raya,” kata Erlangga.

Hingga saat ini kepolisian belum mengumumkan jumlah peristiwa dan kecelakaan yang terjadi sejak Operasi Ramadniya digelar, enam hari sebelum Lebaran Idul Fitri 1438 Hijriah.

Setelah operasi ini selesai akan dilakukan  analisa dan evaluasi dan penyampaian hasilnya. (*)

Share This Post