PN Tanjungpinang Akan Laksanakan Eksekusi Lahan Sei Datuk Kijang

PN Tanjungpinang Akan Laksanakan Eksekusi Lahan Sei Datuk Kijang

Foto : Lokasi tanah yang akan di eksekusi

TANJUNGPINANG – korankomunitas.com
Setelah menunggu puluhan tahun, terkait sengketa lahan milik orang tuanya, yang diklaim oleh Jurame, akhirnya Marzuki cs bisa bernafas lega. Pasalnya, Pengadilan Negeri (PN) Tanjungpinang telah memanggil kedua belah pihak beserta beberapa lembaga lainnya, untuk melaksanakan Rapat Kordinasi (Rakor) persiapan Eksekusi.

Rakor yang berlangsung di ruang Mediasi kantor PN Tanjungpinang itu, dihadiri oleh Komandan Rayon Militer (Danramil) Kijang dan petugas dari Polsek Kijang. Selain itu, beberapa orang staf dari Kelurahan Kijang Kota dan Sekcam Bintan Timur.

Rakor yang berlangsung hari Selasa (10/10/2017) itu, dipimpin langsung oleh Joni. SH. MH, ketua Pengadilan Negeri Tanjungpinang dan Panitera Floriberta Setyowti. SH. MH. Menurut Marzuki, bahwa pihak PN menyarankan kepadanya, agar bersedia mengontrakkan satu unit rumah untuk digunakan sebagai tempat menyimpan barang-barang milik Jurame. Jika terjadi pelaksanaan eksekusi.

“Tadi pihak Pengadilan menyarankan kepada saya, agar bersedia mengontrakkan rumah, untuk dijadikan tempat barang-barang milik Jurame. Mungkin dalam dua atau tiga hari ini, pihak Pengadilan akan turun langsung ke lokasi, beserta pihak keamanan lainnya. Mudah-mudahan persoalan ini bisa secepatnya selesai, “sebut Marzuki usai Rakor (10/10/2017).

Hal senada juga disampaikan Anton, Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Bintan Timur, “Baiknya pak Marauki secepatnya mencari rumah yang disarankan pihak PN tadi. Jadi, eksekusi lahan itu bisa langsung dilaksanankan, “kata Anton di luar ruang pertemuan.

Selain Anton, Kapolsek Kijang juga berharap, agar proses eksekusi lahan tersebut bisa dilaksanakan dalam minggu ini, “kalau sudah begini, kita tinggal tunggu kabar dari Intel. Kalau bisa dalam minggu ini terlaksana, “ujar Marzuki menirukan ucapan Kapolsek, kepada media ini.

Mengingat lamanya permasalahan ini berkutat di Pengadilan Tanjungpinang, Marzuki cs memang merasa sangat melelahkan. Tapi kini, setelah dilaksanakan Rakor yang dihadiri berbagai pihak, senyum sumringah pun mulai terlihat diwajahnya. Dan Marzuki bersama saudaranya pun sangat berharap, agar proses eksekusi lahan yang cukup lama dinantikan, bisa segera terlaksana.

Oleh Richard Batubara

Share This Post