Pjb Gubernur Kepri Gelar Rapat Koordinasi Persiapan Pilkada Bersama Walikota Tanjungpinang

Pjb Gubernur Kepri Gelar Rapat Koordinasi Persiapan Pilkada Bersama Walikota Tanjungpinang

Photo : Suasana Rapat Pilkada, di Ruang Rapat Kantor Walikota Tanjungpinang, Senggarang,  Selasa (8/12/2015).

TG.PINANG (KK) : Jelang Pemilihan Kepala Daerah (pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) yang jatuh 9 Desember 2015, tepatnya esok hari. Pejabat Gubernur Provinsi Kepri, Ir. Agung Mulyana, S. M.Sc, menggelar Rapat Kordinasi bersama Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH, unsur Kepala FKPD, Kepala SKPD, Ketua KPU, Banwaslu Kota Tanjungpinang.
Rapat yang dipimpin Pjb. Gubernur Kepri itu, berlangsung di Ruang Rapat Kantor Walikota Tanjungpinang, Senggarang, pada Selasa (8/12/2015).

Dalam rapat tersebut, Agung Mulyana menanyakan dan mendiskusikan kesiapan apa saja yang telah dilakukan oleh KPU, Banwaslu maupun pengamanan saat pilkada berlangsung.
“Hari ini saya akan pantau kesiapan Pilkada serentak di Provinsi kepri, tidak saja di Tanjungpinang, setelah ini, saya pun akan menuju Kabupaten Bintan dan Kota Batam, saya harap untuk kota Tanjungpinang sudah siap menyukseskan pilkada besok, mulai dari pendistribusian surat suara, serta pengamanannya, begitu juga, KPU dan Panwaslu harus sudah siap melaksanakan pilkada serentak ini, “Ucap Agung dalam rapat koordinasinya.

Agung mengatakan, pada pelaksanaan pilkada besok, pihaknya akan berkeliling memantau jalannya pencoblosan hingga pengecekan akhir pungutan suara yang berlangsung di Provinsi Kepri, ” Kami akan keliling di Kota yaitu di Kacapuri, Bintan di wilayah Uban, dan Kota Batam,” Kata Agung

Menanggapi rapat tersebut, Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH, mengakui kota Tanjungpinang siap menyukseskan Pilkada tahun ini, “Kita sudah melakukan rapat bersama Camat, Lurah, RT dan RW, agar bersama-sama menghimbau masyarakat supaya menggunakan hak pilihnya secara rasional sesuai hati nurani masing-masing, dengan kerjasama yang kami lakukan adalah untuk meningkatkan jumlah partisipasi pemilih di kota tanjungpinang,” Ujar Lis

Lis sendiri, pada esok harinya akan mencoblos di TPS di daerahnya tempat tinggalnya pada pukul 07.30 wib, usai mencoblos Lis juga akan berkeliling memantau jalannya pencoblosan di kota Tanjungpinang.

Rapat tersebut, turut dihadiri Kapolda Kepri, Brigjen. Arman Depari, Kapolres Tanjungpinang, Unsur Pimpinan FKPD, Asisten Pemerintahan Provinsi Kepri, Pejabat Kepri, para Asisten, staf Ahli, jajaran Kepala SKPD, Camat serta Lurah dilingkup pemko Tanjungpinang.
Hadir juga, Wakil Ketua II DPRD Ahmad Dani, Ketua KPU, Panwaslu Kota Tanjungpinang dan Banwaslu Provinsi Kepri. (Humas)

Share This Post

Post Comment