Pisah Sambut Kapolsek Bagan Sinembah

Pisah Sambut Kapolsek Bagan Sinembah

Kompol H Asmar : “Tergugah hati saya pulang kampung ke meranti tempat kelahiran saya. dan niat saya akan kembali memimpin wilayah meranti jika di izinkan oleh Allah,”

BAGAN BATU – Usai Masa Jabatannya menjadi Kapolsek Bagan Sinembah, Kompol H Asmar gelar acara pisah sambut dengan Kapolsek yang baru, Kompol Panangian SH MSI yang di laksakan di halaman Mapolsek Bagan Sinembah, senin 6/1/2020

Acara Pisah Sambut dihadiri oleh, Anggota DPRD Rohil, Maria Tambunan, Camat Bagan Sinembah, Sakinah SSTP MSI, Camat Balai Jaya, Samsuir SPD, Camat Bagan SinembaH Raya Yang di Wakili, Danramil 03 Bagan Sinembah, Kapten Inf Y Mendrofa, Para Lurah dan Datuk Penghulu di 3 kecamatan, Tokoh Agama, Toko Masyarakat dan yang lainnya.

Dalam sambutannya, Kompol H Asmar menyampaikan bahwa dirinya bertugas di wilayah hukum Polsek Bagan Sinembah selama 1 tahun 15 hari. Dan selama bertugas di 3 Kecamatan tersebut, H Asmara mengaku banyak suka duka cita yang dialaminya.

” Selama saya bertugas di Bagan Sinembah ini, banyak suka duka citanya, karena disini warganya, beraneka ragam namun sangat luar biasa kompak. Banyak daerah tempat saya bertugas tapi di bagan sinembah ini yang paling saya suka, karena warganya luar biasa ramah, memang wajahnya seram tapi hatinya seperti salju,”Kata Kompol H Asmar di hadapan Kapolsek Bagan Sinembah Yang Baru, dan Seluruh yang hadir.

H Asmar juga mengaku, bahwa hati kecilnya tidak mau pergi dari wilayah Polsek Bagan Sinembah,” Sebenarnya saya tidak mau pergi dari sini, tapi saya di pindahkan,” ujarnya sambil bergurau.

Pada kesempatan itu, H Asmar juga mengatakan bahwa dirinya akan pensiun pada tanggal 1 juni mendatang, dan melajudkan memimpin Wilayah Meranti apabila terpilih menjadi wakil Bupati.

“tergugah hati saya pulang kampung ke meranti tempat kelahiran saya. dan niat saya akan kembali memimpin wilayah meranti jika di izinkan oleh Allah,”ungkapnya sembari meminta restu kepada warga masyarakat Bagan Sinembah.

Dan tak lupa, di akhir jabatannya sebagai Kapolsek Bagan Sinembah, memohon maafnya kepada seluruh anggotanya, Upika Kecamatan, toko agama, masyarakat dan seluruhnya apabila terdapat kesalahan selama menjabat sebagai Kapolsek Bagan Sinembah.

” Apabila ada kata-kata saya yang salah, perbuatan dan pelayanan saya terhadap masyarakat mohon di maafkan,”ujarnya di akhir sambutannya.

Kapolsek Bagan Sinembah yang baru, Kompol Panagian SH MSI, dalam sambutannya mengaku merasa cukup bahagia melihat kekompakan warga masyarakat yang hadir pada saat acara tersebut.

” Saya pernah disini dulu saat menjabat sebagai kasat intel polres rohil, dan kawan – kawan disini sebagian sudah tidak asing lagi,”katanya.

Kompol panangian mengisahkan, bahwa sebelumnya dirinya pernah menjabat kapolsek wialyah di kandis kemudian pinda tugas ke polda riau dan kembali bertugas sebagai kapolsek di mapolsek Bagan Sinembah ini.

” Mohon terima saya menjadi warga masyarakat Bagan Sinembah, nanti kita akan membagun senergitas dengan masyarakat, dan nanti saya akan sering datang ke tengah – tengah masyarakat untuk membangun kekompakan,”katanya lagi.

Dan tak lupa juga, Kompol Panangian mengucapkan terimakasih kepada kapolsek yang lama ( H Asmar) karena sudah membangun kekompakan dnegan warga masyarakat selama menjabat di Bagan Sinembah,” ini sangat sulit bagi saya apakah saya sanggup mempertahankan yang sudah baik ini. Untuk saya juga membutukan dukungun dari semua kalangan, khususnya di tiga kecamatan ini,”tandasnya.

Di tempat yang sama, Camat Bagan Sinembah, Sakinah SSTP MSI dalam sambutanbya juga mengucapkan selamat datang kepada kapolsek yang baru dan bagi kapolsek yang lama mengucapkan selamat bertugas di tempat yang baru.

” Selama saya menjabat sebagai camat di Kecamatan Bagan Sinembah ini, saya sudah tiga kali mengucapkan perpisahan kepada Kapolsek Bagan Sinembah. Kita disini, upika kecamatan harus kompak, karena di sini warganya luas, untuk itu demi kamajuan kecamatan Bagan Sinembah ini kita upika harus kompak,”pungkasnya.

Oleh Iwansyah Sitorus (Kabiro korankomunitas.com)

Share This Post