Pisah Sambut Kapolsek Bagan Sinembah

Pisah Sambut Kapolsek Bagan Sinembah

BAGAN SINEMBAH : Pasca diserahterimakan jabatan Kapolsek Bagan Sinembah pada Kamis kemarin, Sabtu (22/12/2018) digelar pisah sambut.

Acara pisah sambut antara pejabat Kapolsek yang lama Kompol Vera Taurensa SS MH dengan pejabat Kapolsek yang baru Kompol Asmar digelar di halaman Mapolsek Bagan Sinembah dimulai sejak pukul 10.00 wib.

Pada acara pisah sambut tersebut juga dihadiri oleh Camat Bagan Sinembah, Sakinah SSTP MSi, para Datuk Penghulu se kecamatan Bagan Sinembah, Ketua MUI Bagan Sinembah Drs Ahmad Yani, para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh Tionghoa dan pengusaha Bagan Batu serta masyarakat sekitar.

Kompol Vera Taurensa dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih kepada masyarakat Bagan Sinembah atas diterima dan kerjasamanya selama ia menjabat Kapolsek.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak atas kerja samanya. Terutama para personil Mapolsek Bagan Sinembah. Dan saya juga mohon maaf kalau ada kesalahan yang tak disengaja,” ucapanya.

Foto bersama

Kompol Vera juga menyampaikan terimakasih kepada bu Camat atas kerjasamanya selama ini dalam mengisi tugas bersama. “Dan selamat atas peraihan prestasi kecamatan dibawah bu Camat meraih juara 1. Sekali lagi, saya dan suami serta anak-anak, mohon pamit,” ujar Kompol Vera lagi.

Pada kesempatan itu, Kompol Vera juga menyampaikan bahwa mutasi dalam jabatan adalah hal yang biasa dilakukan di tubuh Polri. Untuk itu, masyarakat tidak perlu bertanya-tanya kenapa waktunya cukup singkat. “Karena ada istilah, semua akan pindah pada waktunya,” ucap Kompol Vera.

Sementara Kompol Asmar dalam sambutannya berharap kepada tokoh masyarakat, Kompol Asmar memohon agar kiranya ia diterima sebagai warga baru. Tanpa peran serta berbagai elemen masyarakat, lanjut Kompol Asmar, akan sulit terciptanya keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polsek Bagan Sinembah.

“Begitu juga peran media, apalagi menjelang Pileg dan Pemilu, wajib kita menjaga kedamaian, ketentraman di wilayah hukum Polsek Bagan Sinembah. Untuk itu, mohonlah saya diterima sebagai warga baru di Bagan Sinembah ini,” tukasnya.

Lanjut Kompol Asmar, dimana Polri sendiri, khususnya Polsek Bagan Sinembah Polres Rohil ‘Siap’ melayani, melindungi serta mengayomi masyarakat. Bahkan, ia juga siap menerima saran kalau itu masih dianggap baik untuk masyarakat. “Tanpa bapak-bapak, ibu-ibu semua, Polri tidak akan berhasil menjaga Kamtibmas,” pungkasnya.

Camat Bagan Sinembah, Sakinah SSTP MSi yang pada kesempatan itu menyampaikan pesan kepada Kompol Vera Taurensa SS MH untuk lebih baik lagi bekerja ditempat tugasnya yang baru. “Saya doakan di tempat yang baru, yaitu di Wadir Tahti Polda Riau semoga lebih baik lagi menjalani karirnya di sana,” sebut Sakinah.

Dimana diketahui, Kompol Vera Taurensa SS MH kini menjabat sebagai Wadir Tahti Polda Riau. Sementara, Kapolsek Bagan Sinembah yang baru, Kompol Asmar sebelumnya juga menjabat sebagai Wadir Tahti Polda Riau.

Oleh Iwansyah Sitorus
Kabiro korankomunitas.com : Sujiono

Share This Post