PIN POLIO TINGKAT KOTA TANJUNGPINANG

PIN POLIO TINGKAT KOTA TANJUNGPINANG

21.387 Jiwa Anak Balita Provinsi Kepri Target PIN Polio 2016

TG.PINANG-(KK) : Ada 21.387 anak usia 0 hingga 59 bulan di Kota/Kabupaten Se-Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) ditargetkan terimunisasi Polio mulai 8 s.d 15 Maret 2016.

Selasa (8/3/2016)  di Posyandu Saliara Perum Bukit Raya Tanjungpinang, Pencanangan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio Tingkat Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau, secara resmi dibuka oleh Plt. Sekretaris Daerah Provinsi Kepri, Reni Yusneli, ditandai dengan pelepasan balon serta serine ambulance di tujuh Puskesmas Kota Tanjungpinang.

Pembukaan itu juga disertai dengan pemberian tetesan pertama vaksin polio kepada balita oleh Ibu Hj. Aisyah Sani, yang didampingi Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH, beserta Istri Hj. Yuniarni Pustoko Weni, Wakil Walikota, H. Syahrul, S. Pd, beserta istri Juariah Syahrul, Kepala Dinkes Provinsi Kepri, Kepala Dinkes Kota Tanjungpinang, serta Direktorat Pengawas Alat Kesehatan dan Perbekalan Kesehatan Rumah Tangga Kementrian Kesehatan Republik Indonesia (RI).

SYAHRUL BERI PIN POLIO
Foto : Wakil Walikota Tanjungpinang H. Syahrul, S. Pd, memberi vaksin tetes Poli pada salah seorang anak. Selasa (8/3/2016) di Posyandu Saliara Perum Bukit Raya Tanjungpinang.

Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH, mengatakan bahwa Pemerintah Kota Tanjugpinang mendukung penuh pelaksanaan PIN Polio 2016, ” Ini adalah langkah besar Kota Tanjungpinang dan Provinsi Kepri dalam upaya pencegahan polio untuk mewujudkan Indonesia bebas polio tahun 2020 “, Ujar Lis, saat memberikan sambutan pada acara itu.

Lis mengatakan, pemberian vaksin polio merupakan pencegahan yang efektif terhadap anak-anak dari cacat polio, karena vaksin yang digunakan dalam bentuk tetes sangat aman dan sudah digunakan dalam program imunisasi rutin pada bayi di Indonesia.

Untuk itu, saya mengajak seluruh warga Tanjungpinang yang memiliki anak usia 0-59 bulan untuk mendatangi Pos PIN terdekat “, Ajak Lis.

Nantinya, Sambung Lis, bagi warga yang belum membawa anaknya ke Pos PIN, pihaknya melalui Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang dan Kader siap menyisir door to door guna mencegah poliovirus atau sabin yang kerap kali menjangkiti anak-anak.

” Saya minta seluruh tenaga dan kader kesehatan melakukan upaya jempot bola, jika ada anak yang belum datang ke pos pelayanan imunisasi, maka diharapkan tenaga dan kader kesehatan melakukan kunjungan ke rumah-rumah warga “, Pungkas Lis (Humas)

Share This Post

Post Comment