Perkuat Sinergi untuk Pemberdayaan Pemuda

Perkuat Sinergi untuk Pemberdayaan Pemuda

Wakil Gubernur Kepri Hj. Marlin Agustina dalam acara Silaturahmi dan Dialog Karang Taruna se-Kota Batam

Wagub Marlin Buka Dialog dengan Karang Taruna Batam

KEPRI : Wakil Gubernur Hj Marlin Agustina mengajak Karang Taruna untuk terus membangun sinergi dalam pemberdayaan para pemuda. Terlebih Batam yang terus membangun untuk meningkatkan daya saing, Karang Taruna harus menyambut dengan berbagai kesiapan, baik kewirausahaan maupun usaha di bidang kesejahteraan sosial.

“Sinergikan program untuk pemberdayaan pemuda dengan berbagai lembaga. Agar wadah generasi muda ini bisa terus berkreasi dan inovatif menyambut dan mendukung kemajuan daerah ini,” kata Wagub Marlin di Hotel Golden View, Bengkong, Kota Batam, Minggu (23/1/2022).

Di Hotel Golden View, Wagub Marlin hadir dalam acara Silaturahmi dan Dialog Karang Taruna se-Batam dengan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam. Wagub membuka pertemuan itu dengan melakukan pemukulan gong. Tampak hadir dalam acara itu Wali Kota H Muhammad Rudi dan Wakil Wali Kota Amasakar Ahmad.

Ketua TP PKK Kota Batam ini, menyampaikan bahwa keanggotaan Karang Taruna sangat luas. Dengan pemberdayaan yang dilakukan, di antaranya bisa memperkuat ketahanan perekonomian. Terlebih pemberdayaan itu fokus di sektor kewirausahaan.

Tapi Wagub Marlin tetap mengingatkan kehadiran Karang Taruna sebagai organisasi sosial wadah pembinaan dan pengembangan generasi muda yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial dari, oleh, dan untuk masyarakat. Terutama generasi muda di wilayah kelurahan atau komunitas sederajat dan terutama bergerak di bidang usaha kesejahteraan sosial.

Ketua GOW ini menambahkan bahwa Karang Taruna harus menjalankan peran sebagai wadah untuk menampung aspirasi generasi muda. Terutama dalam mewujudkan rasa kesadaran dan tanggung jawab sosial terhadap masyarakat pada umumnya.

“Tujuannya tidak lain adalah terwujudnya kesejahteraan sosial yang semakin meningkat bagi generasi muda,” kata Wagub Marlin.

Menurut Ketua PIKORI BP Batam ini Pemerintah senantiasa berharap semoga Karang Taruna terus mempertahankan eksistensinya dan berpartisipasi aktif dalam pembangunan di negeri ini. Terus bersama-sama dengan pemerintah dan komponen masyarakat lainnya untuk menanggulangi berbagai masalah kesejahteraan sosial terutama yang dihadapi generasi muda, baik yang bersifat preventif, rehabilitatif, maupun pengembangan potensi generasi muda di lingkungannya.

“Mari kita bersama-sama bersinergi dan semoga Karang Taruna senantiasa memegang prinsip dasarnya sebagai salah satu wadah pembinaan dan pengembangan generasi muda serta selalu fokus pada bidang kesejahteraan sosial untuk masyarakat,” kata Wagub Marlin.(*)

Sumber : Diskominfo Kepri

Share This Post