Percasi Dukung HUT Kecamatan Bagan Sinembah ke-24

Percasi Dukung HUT Kecamatan Bagan Sinembah ke-24

Foto :  Lurah Bagan Batu Kota Riwansyah S.STP , Bhabinsa kota dan panitia open turnamen catur saat melakukan persiapan.

BAGANBATU. Dalam rangka menyambut dan memeriahkan hari jadi kecamatan Bagan Sinembah yang ke 24,  Persatuan Catur Seluruh Indonesia ( Percasi ) Bagan Sinembah bekerjasama pemerintah kecamatan Bagan Sinembah akan menggelar open turnamen catur.

Lurah Bagan Batu Kota Riwansyah Azhari S.STP selaku panitia catur kembali mengingatkan kepada seluruh warga Bagan Sinembah yang hobi bermain catur untuk kiranya dapat mengikuti lomba catur tersebut.

” Mari kita ramaikan dan bagi yang hobi catur Ayo  segera daftarkan ,” ajak Lurah8 Riwansyah.

Dijelaskan Riwansyah  Open turnamen catur ini akan dilaksanakan pada tanggal 4 Januari 2019 mendatang. Dan untuk pendaftaran sudah dibuka sejak tanggal 20 November kemarin dan akan ditutup pada 30 Desember.

” Kegiatan ini rencana akan dipusatkan di Jln.Ahmad Yani Sukarukun Kecamatan Bagan Sinembah,” terang Lurah lagi.

Lanjut Lurah Riwansyah, Open turnamen ini akan memperebutkan piala bergilir kecamatan dan uang pembinaan. Dalam permainan ini akan menggunakan sistem Swiss dan sistem jumpa.  Oleh karena itu, Dirinya berharap bagi pecinta atau yang hobi catur agar dapat mengikuti guna memeriahkan HUT Bagan Sinembah ke 22 nanti.

” Pendaftaran dapat dilakukan langsung ke Panitia sekretariat di Jalan Ahmad Yani dengan biaya pendaftaran sebesar 40.000 atau bisa menghubungi Indra Amin Hp.082170499566,H.Usnul Rambe Hp.081275316282,” terang Josafat lagi.

Disamping itu, kata Riwansyah Selain untuk memeriahkan HUT Bagan Sinembah, Open Turnamen Catur ini juga untuk meningkatkan gairah dan semangat para pecinta atau hobi catur serta untuk menjalin talisilaturahmi, di Bagan Sinembah ini sangat banyak para pecinta catur yang memiliki stragegi dan kemampuan yang cukup bagus.

” Banyak sekali pemain catur yang handal di Bagan Sinembah ini, maka dari itu kesempatan inilah momen bagi pecinta catur,” tuturnya.

Riwansyah menyebutkan, meskipun kondisi keuangan saat ini sedang lesu, namun dirinya selaku panitia sangat optimis dan berharap kegiatan dalam menyemarakkan HUT Bagan Sinembah khususnya lomba catur ini banyak peserta.

” Kita berharap turnamen catur nanti dapat berjalan lancar dan kedepannya bisa di gelar kembali,” harapnya.

Oleh Iwansyah Sitorus

Kabiro korankomunitas.com Rohil : Sujiono

Share This Post