Penghulu Salak Bersama Camat Dirikan Posko dan Semprot Rumah Warga

Penghulu Salak Bersama Camat Dirikan Posko dan Semprot Rumah Warga

ROHIL- Untuk memutus mata rantai penyebaran C-19, Datuk Penghulu Salak Abdul Karim bersama Camat Basira Bagan Sinembah Raya Drs H mhd Yusuf MSi dirikan pos penanggulangan C-19 dan semprot rumah warga dengan Desinfektan di Kep. Salak Kec. Basira, Jum’at 17 April 2020 Pukul 08.00 Wib.

Datuk Penghulu Salak Abdul Karim dalam kesempatan itu mengatakan,” untuk persiapan mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus C-19, kami bersama Upika membuka posko penanggulangan C-19 dan penyemprotan Desinfektan setiap rumah warga,” Jelas Abdul Karim.

” Saya juga menghimbau kepada semua warga Kep. Salak khususnya, agar setiap masyarakat wajib menjaga lingkungan agar tetap bersih dan sehat, mengurangi aktifitas ditempat umum dan keramaian,” Himbaunya.

“Sesuai dengan Intruksi Bapak Bupati Rokan Hilir kepada seluruh lapisan masyarakat mari kita Sukseskan Gerakan Aman di rumah (Sehat di rumah) bagian dari Sosial distancing dan Physical distancing jauh lebih aman dan diharapkan bisa memutus mata rantai penularan Dengan kesadaran ini, laju penyebaran Covid-19 dapat dihambat Sesuai Intruksi Bapak Bupati Rokan Hilir,” Ucap Penghulu.

Lanjut Datuk Penghulu,” Semua itu tidak akan berjalan maksimal dalam pencegahan penyebaran Covid 19 tanpa peran aktif masyarakat terutama Kadus Rw dan Rt yang notabenya sebagai garda terdepan, mari sama sama bertindak jika ada keluarga maupun tetanga yang baru datang dari luar kota maupun luar negeri segara laporkam di posko maupun tenaga medis terdekat demi keselamatan kita semua,” Himbau Datuk Penghulu.

“Terlebih kepada pendatang yang berasal dari daerah yang sudah terpapar ini harus di waspadai jika tidak mengindahkan mau tidak mau langkah paksa yang ditempuh karena ini sudah menjadi intruksi pemerintah,” Himbau Datuk Penghulu yang aktif di tengah-tengah masyarakat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yaitu, Datuk Penghulu Salak Abdul Karim, Camat Basira Drs H mhd Yusuf MSi, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Bidan Desa, Bidan Desa, Upika Kepenghuluan.

Oleh Toni Octara

Share This Post