PEMKO TANJUNGPINANG TERIMA BANTUAN DANA DAN APD UNTUK PENANGANAN COVID-19

PEMKO TANJUNGPINANG TERIMA BANTUAN DANA DAN APD UNTUK PENANGANAN COVID-19

TANJUNGPINANG : Pemerintah Kota Tanjungpinang menerima bantuan keuangan dan Alat Pelindung Diri (APD), serta Rapid Test dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan Plt.Gubernur Provinsi Kepri, Isdianto kepada Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul, di Gedung Daerah, Selasa (31/3/2020).

Plt. Gubernur Kepri, Isdianto mengakui tugas wali kota dan bupati dalam penanagan covid-19 ini tidaklah ringan. Karenaya, pemerintah provinsi Kepri berkomitmen dan memperkuat penanganan covid-19 dengan menyalurkan bantuan dana Rp750 juta kepada pemerintah Kota Tanjungpinang.

“Harapanya bantuan ini dapat digunakan semaksimal mungkin untuk penanganan covid-19 di kota Tanjungpinang,” ucapnya

Menurut Isdianto, bantuan keuangan dan APD ini masih belum maksiman untuk memenuhi kebutuhan saat ini. Namun, sudah ada beberapa perusahaan yang bersedia memberikan bantuan untuk mengadakan perlengkapan kesehatan yang kita butuhkan.

”Mudah-mudahan dengan partisipasi para pengusaha ini bisa memenuhi kebutuhan kita saat ini,” harapnya

Isdianto pun berpesan kepada masyarakat untuk mematuhi semua imbauan dan aturan yang dikeluarkan pemerintah. Semua itu untuk mencegah dan menuntaskan covid-19 yang kini sudah menjadi pandemi.

Sementara, Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan pemerintah provinsi Kepri. Bantuan ini sangat berarti di tengah situasi penangganan covid-19 saat ini.

“Bantuan ini akan kita gunakan secara maksimal untuk mengatasi dan menuntaskan covid-19, utamanya untuk tenaga medis, puskesmas dan rumah sakit yang menanggani ini,” ucapnya

Dikatakan Syahrul, sejauh ini, pemko Tanjungpinang bersama kepolisian, kecamatan, kelurahan telah melakukan upaya memerangi covid-19 di kota Tanjungpinang. Upaya itu kita lakukan dengan menerbitkan surat edaran dan imbauan terhadap pencegahan covid-19, serta penyemprotan disinfektan di jalan-jalan protokol, fasilitas umum, maupun di lingkungan warga.

“Keberhasilan kita memerangi covid-19 tergantung dari kesadaran, ketaatan, dan disiplin masyarakat terhadap aturan dan surat edaran yang dikeluarkan pemerintah, jika masyarakat benar-benar mentaati, bekerja dan belajar di rumah, tidak berkumpul-kumpul, maka covid-19 ini akan berakhir,” pungkas dia.

Selain dana bantuan keuangan Rp750 juta, bantuan lain yang diterima adalah 100 pack alat pelindung diri (APD), rapid test 2.400 pack, masker 5.000 pack, dan 2.000 pack tablet anti virus.

Penyerahan bantuan itu turut dihadiri, Wakil Ketua I DPRD Kepri, Dewi Kumalasari, Sekretaris Daerah Provinsi Kepri, Tengku Said Arif Fadillah, Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, serta sejumlah pejabat provinsi Kepri dan pemko Tanjungpinang.

Oleh Diskominfo kota Tanjungpinang

Share This Post