PEMKO TANJUNGPINANG BAKAL BANGUN MALL PELAYANAN PUBLIK

PEMKO TANJUNGPINANG BAKAL BANGUN MALL PELAYANAN PUBLIK

TANJUNGPINANG : Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd menandatangani komitmen pembentukan Mal Pelayanan Publik dengan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Tjahjo Kumolo, di Jakarta, Selasa (10/3/2020).

Menteri PAN-RB, Tjahjo Kumolo mengatakan Mall Pelayanan Publik (MPP) merupakan pembaharuan sekaligus langkah strategis dalam perbaikan pelayanan publik yang dikombinasikan dengan kemajuan teknologi.

Tentu, kehadiran MPP di setiap daerah menjadi solusi bahwa pelayanan yang diberikan pemerintah itu tidak lama, tidak berbelit-belit, dan lebih transparant.

“Walaupun belum sempurna, tapi akan terus disempurnakan. Karena ini bisa mengintegrasikan pelayanan pusat dan daerah dan mempermudah masyarakat,” ucapnya saat memberikan sambutan pada acara itu.

Tjahjo meyakini, setiap kepala daerah, baik provinsi maupun kabupaten dan kota pasti ingin memberikan layanan terbaik bagi masyarakat. Begitu juga ASN yang ada di daerah sudah melakukan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

“Hadirnya MPP di daerah, diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam mengakses pelayanan yang mereka butuhkan secara cepat dan terbuka,” pungkasnya.

Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd, menyambut baik dan mengungkapkan rasa syukur, karena sudah menyatakan komitmen untuk membangun MPP di kota Tanjungpinang.

Pihaknya akan terus berupaya lebih giat untuk memberikan pelayanan terbaik ditengah tantangan global yang semakin menuntut kemudahan, kecepatan, dan kemudahan.

“Alhamdulillah, kita sudah menyatakan komitmen. InsyAllah MPP akan kita bangun di kota Tanjungpinang,” ucapnya.

Syahrul mengatakan rencana pendirian MPP terus dimatangkan. Ia berharap di APBD-P 2020 penyusunan detail engineering design (DED) selesai dan 2021 rencana pembangunannya bisa dimulai.

Ia juga meminta dukungan kepada masyarakat dan OPD terkait, untuk mulai beraksi melaksanakan MPP di kota Tanjungpinang.

“Pembahasan akan segera kita lakukan, karena membangun MPP perlu sinergi semua unsur pemerintahan. Tujuannya masyarakat bisa mendapatkan layanan yang efesien, efektif, dan modern menggunakan teknologi informasi,” ucapnya.

Selain Tanjungpinang, 48 kabupaten dan kota se- Indonesia juga melakukan penandatanganan komitmen bersama penyelenggaraan MPP tahun 2020.

Turut hadir Deputi Bidang Pelayanan Publik, Prof. Dr. Diah Natalisa, MBA, narasumber dari Direktur Jendral Kependudukan dan Pencatatan Sipil Menpan RB, Prof. Zudan Arif Fakarullah, dan Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachiem.

Oleh Diskominfo kota Tanjungpinang

Share This Post