Pemko Serahkan 29 Sapi dan 7 Kambing Qurban Untuk Masyarakat

Pemko Serahkan 29 Sapi dan 7 Kambing Qurban Untuk Masyarakat

TANJUNGPINANG : Hari Raya Idul Adha 1438 H/ 2017 M ini, Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang menyerahkan 29 ekor Sapi dan 7 ekor kambing Qurban untuk Masjid, Musholla dan Surau di wilayah Kota Tanjungpinang. Bantuan tersebut secara simbolis dilaksanakan di Masjid Agung Al Hikmah Tanjungpinang, Selasa (21/8) petang.

Penjabat Walikota Tanjungpinang, Drs. H. Raja Ariza yang menyampaikan, Pemko Tanjungpinang terus berupaya dan berusaha supaya Masjid, Musholla dan Surau di Kota Tanjungpinang menerima sapi qurban untuk dibagikan kepada masyarakat.

“Alhamdulillah, sapi qurban ini bersumber dari dana patungan seluruh OPD. Tahun ini kami bisa menyerahkan sebanyak 29 ekor sapi dan 7 ekor kambing qurban,” papar Ariza.

Ariza berharap, muda-mudahan pemberian sapi dan kambing qurban ini bermanfaat bagi masyarakat. “InsyaAllah, kedepan bantuan hewan qurban yang kita berikan dapat maksimal, dengan ini kami menyerahkan 1 ekor sapi untuk Masjid Agung Al-Hikmah dan akan didistribusikan ke beberapa tempat lainnya. Semoga Allah SWT memberi nikmat dan pahala pada kita semua.” ucapnya.

Sebelumnya, Pengurus Masjid Agung Al-Hikmah, H. Abdul Razak mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada Pemko Tanjungpinang atas pemberian sapi kurban ini. “Semoga apa yang dilakukan ini menjadi amal ibadah dan mendapat Ridho Allah SWT,” ucapnya.

Sebagai informasi, untuk pelaksanaan Sholat Idul Adha tingkat Kota Tanjungpinang akan dipusatkan di Lapangan Pamedan A. Yani. Sholat Idul Adha akan dimulai pada pukul 07.00 WIB, pada Rabu (22/8). Bertindak sebagai Khatib Sholat Idul Adha adalah H. Syahrul S.Pd, dan Imam oleh Ustadz Sutan Muhammad Isa MA.

Sedangkan tempat pelaksanaan Sholat Idul Adha yang tersebar di wilayah Kota Tanjungpinang sebanyak 130 titik, terdiri dari 10 titik lapangan, Masjid 108, serta Surau/ Musholla 12 titik.

Oleh Humas dan Protokol
Setdako Tanjungpinang

Share This Post