Pembangunan Masjid Arrahman, Dusun Teladan Jaya

Pembangunan Masjid Arrahman, Dusun Teladan Jaya

Foto : Suasana acara sebelum peletakan batu pertama Masjid Arrahman dusun teladan jaya.

Oleh Iwansyah Sitorus

BAGANBATU : Warga Dusun Teladan Jaya Bersama Ketua Dewan Masjid Indonesia(DMI) Kecamatan Bagansinembah, Rojali.IR, menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Masjid Arrahman, Dusun Teladan Jaya Kepenghuluan Bagan Batu kecamatan Bagan Sinembah Rokan Hilir (Rahi) Rabu,(6/3)

Datuk Penghulu, Dedi Irwan.Sos diwakili oleh Sekretaris Desa ,Abnur Syaf Amd, Menyampaikan rasa terima kasih kepada warga atas pembangunan Masjid Arrahman, serta mengajak seluruh warga Dusun Teladan Jaya untuk berpartisipasi serta meramaikan Masjid untuk diisi oleh kegiatan kegiatan keagamaan.

“Setelah fisik pembangunan masjid Arrahman selesai, mari bersama sama kita isi dengan kegiatan kegiatan agama, karena tugas kita bersama memakmuran masjid.”katanya.

 

Peletakan batu pertama pembangunan masjid Arrahman oleh Ketua Dewan Masjid Indonesia(DMI) Kecamatan Bagansinembah, Rojali.IR dan warga

Penggurus Badan Kemakmuran Masjid Arrahman, Ustad Ramli, Menyampaikan rasa puji syukur kepada Allah SWT, atas kehendaknya pembangunan Masjid ini dapat terealisasi, serta rasa terima kasih kepada seluruh pihak baik mulai perencanaan hingga sampai akan dimulainya Pembangunan Masjid.

“Terima kasih yang sangat besar saya ucapkan kepada seluruh pihak yang sudah membantu baik mulai perencanaan maupun saat pembangunan nantinya,” ucapnya.

Penggurus Badan Kemakmuran Masjid juga menyampaikan pembangunan masjid ini menelan biaya yang cukup besar sekitar Rp. 2,5 Milyar. “Memang dana pembangunan cukup besar dan jika dipikir pikir dari mana kita cari uangnya tapi kami dari penggurus BKM masjid Arrahman percaya Allah akan jadikan karena yang kita bangun adalah rumah sebaik baiknya rumah diatasi bumi ini,”terangnya.

Dalam kesempatan itu Ketua Dewan Masjid,Rojali.IR, mengatakan, masjid yang sudah terdaftar di Kecamatan Bagansinembah ada 64 masjid termasuk Arrahman,” masjid Arrahman dengan nomor urut terdaftar ke 51,” jelas Rojali IR.

“Saya berharap jadikan lah masjid sebagai tempat yang paling sejuk senantiasa diisi oleh kegiatan agama, serta walaupun masjid Arrahman ini lokasinya didalam tetapi buatlah masjid ini menjadi masjid terindah, indah dalam artian kegiatan yang menyejukkan iman,” harapnya sembari mengakhiri.

Share This Post