Pembangunan Gedung USB SMAN Tahap I Diduga Tidak Sesuai Spesifikasi Teknis

Pembangunan Gedung USB SMAN Tahap I Diduga Tidak Sesuai Spesifikasi Teknis

Oleh : Doni Martin Sianipar

TG.PINANG – (KK) : Diduga Hibah Pembangunan Gedung USB SMAN Tahap I tidak sesuai spesifikasi teknis. Pasalnya gedung yang dianggarnkan Dinas Pendidikan Provinsi Kepri hingga miliaran rupiah, dikerjakan dengan asal-asalan. Diharapkan Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kepri untuk turun kelapangan dan memeriksa pembangunan gedung tiga lantai tersebut.

Dari pantauan media ini dilapangan, beberapa tiang bangunan masih nampak matrial batu cor/kerikil, pondasi tiang ada yang kurang klop dan plaster dinding masih menampakan bata serta lantai bangunan masih terlihat kasar.

Ketika dikonfirmasi kepada Kasubag Renva siapa yang menjadi PPTK pembangunan gedung tersebut. Kasubag mengatakan, lansung sama bapak aja sama bapak aja, inikan masalah kegiatan. Kalau saya hanya menangani media-media yang berlangganan dan saya hanya mengawas sebuah program.

“Kalau sayakan jarang megang yang fisik-fisik sesuai dengan tupoksi saya. Kalau tak salah saya PPTK nya Fansuri,” kata Irwan selaku Kasubag Perencanaan dan Evaluasi Disdik Kepri, diruang kerjanya (15/2/2016).

Sementara itu sewaktu awak media ini beserta rekan seprofesi yang tergabung dalam media online ingin mengkonfirmasi PPTK pekerjan di depan lapangan kantornya. Yang sedang berada di dalam mobil rekan kerjanya mengatakan, saya lagi tak ada duit dan lagi pening nanti aja lah. Lalu pergi sambil permisi. Perkataan tersebut sangat membingungkan awak media ini. Padahal awak media ini beserta rekan seprofesi, hanya ingin mengkonfirmasi terkait proyek yang ia tangani.

Tak merasa putus asa, awak media ini mencoba kembali melakukan konfirmasi ke no HP PPTK tersebut melaui Short Massage Service (SMS) pada Rabu siang (18/2/2016) namun sangat disayangkan PPTK Pembangunan Gedung USB SMAN Tahap I ini tidak menanggapi, sampai berita ini dipublikasikan.

Share This Post

Post Comment