HEBAT…Pembangunan Gedung KKP Kelas II Tanjungpinang Rp. 3 Milyar Belum Selesai.

HEBAT…Pembangunan Gedung KKP Kelas II Tanjungpinang Rp. 3 Milyar Belum Selesai.

Oleh : Pandi Pandiangan

TG.PINANG – (KK) : Melalui Kementerian Kesehatan Pemerintah mengalokasikan APBN 2015 sebesar Rp.3.163.683.000, untuk penambahan nilai gedung dan bangunan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) kelas II Tanjungpinang.

Kegiatan ini dilaksanakan melalui satuan kerja KKP kelas II Tanjungpinang dengan nama paket pekerjaan Rehap Berat Gedung Kantor jalan Ahmad Yani Km.6 Tanjungpinang

peket pekerjaan kontruksi ini dilaksanakan oleh PT. Barata Jaya Perkasa dengan nilai kontrak sebesar Rp.3.000.046.327, dengan masa pelaksaan pekerjaan selama 180 hari kerja dan sebagai konsultan pengawas adalah Cv. Karya Ruphadatu.

Namun, sampai sekarang pembangunan yang terletak jalan Ahmad Yani persisnya disamping Kodim 0315 Bintan ini belum dapat digunakan karna belum selesai.

Tak jarang masyarakat ataupun pengedara yang melintas menoleh kearah bangunan ini, entah karna bangunan terlihat indah ataupun hal lainnya, yang pasti salah satu penyebab bangunan ini mampu mencuri perhatian dikarenakan bangunan bernilai milyaran rupiah ini tak kunjung selesai dan masih ditutupi dengan kondisi pagar selalu digembok.

Menurut seorang yang mengaku dari pihak kontraktor pelaksana ketika ditemui dilapangan mengatakan, kegiatan rehap berat kantor kesehatan pelabuhan kelas II Tanjungpinang ini dilaksanakan secara bertahap dan kemungkinan akan dilanjutkan pada Tahun anggaran 2016 ini.

Lebih lanjut Daniel mengatakan, rehap gedung kantor yang luas perlantainya sekitar 240 persegi ini telah selesai 100% dan telah diserah-terimakan sekitar pada tanggal 20 November 2015 yang lalu. ” memang sempat mengajukan penambahan waktu pekerjaan tapi tak dapat. kalau untuk plafon, lantai kramik dan sampai kabel listrik tidak ada dalam kontrak awal, hanya saja ada sedikit yang dikramik itupun karena perubahan kontrak tambah pekerjaan, untuk lebih jelasnya tanyakan kekantor kesehatan pelabuhannya aja “kata Daniel.(18-01-2016).

Berbeda dengan Garo, seorang narasumber media ini mengatakan “kalau dokumen pengadaan yang mereka up load kita jadikan acuan, seharusnya gedung ini sudah selesai sampai pekerjaan terkecilnya seperti instilasi listrik dan cat luar dalam” kata pria ini dengan singkat.

Tidak singkronnya informasi yang didapat ini, beberapa kali awak media ini mencoba untuk mengkonfirmasi Sulistiono yang menjabat sebagai Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) dan Kusna Ramdani yang menjabat sebagai Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) namun tidak satupun dari kedua orang ini dapat ditemui. “Pak Sulistino dan Pak Kusna sedang berada diruangannya dan tidak boleh ditemui karena masih ada pekerjaan dan kalau mau jumpa harus ada janji terlebih dahulu” kata seorang pegawai wanita sambil memberikan nomor kantor diselembar kertas. (*)

Share This Post

Post Comment