Paripurna Istimewa HUT Kota Otonom Tanjungpinang Ke-16 Berlangsung Hikmat

Paripurna Istimewa HUT Kota Otonom Tanjungpinang Ke-16 Berlangsung Hikmat

TANJUNGPINANG – korankomunitas.com : DPRD Kota Tanjungpinang bersama pemerintah Kota Tanjungpinang menggelar Rapat Paripurna Istimewa terbuka dalam rangka memperingati HUT Kota Otonom Tanjungpinang Ke-16, di ruang paripurna kantor wakil rakyat kota Tanjungpinang, Senggarang, Selasa 17 Oktober 2017.

Sebelum menjadi Kota otonom pada 21 Juni 2001, Tanjungpinang dahulunya adalah pusat pemerintah kesultanan Riau Lingga.

Walikota Tanjungpinang dalam pidatonya mengatakan, berdirinya kota Tanjungpinang sebagai daerah otonom berkat dukungan dan perjuangan seluruh elemem masyarakat Tanjungpinang.

Terbentuknya daerah otonom tentu berdasarkan Peraturan Pemerintah No 31 tahun 1983. Peringatan kota otonom ini sekaligus peringatan terakhir kali bagi kepemimpinan Lis-Syahrul. Dan hal ini menjadi momen yang paling spesial bagi kedua orang itu. Dalam  kesempatana ini, wakil wali kota Tanjungpinang H Syahrul,  berhalangan hadir karena ia dilantik sebagai ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Kepri di Jakarta.

Rapat paripurna istimewa yang dilangsungkan ini berlangsung hikmat. Dan dihadiri oleh mantan Walikota Tanjungpinang, utusan Gubernur Kepri yakni Sekda Kepri, Wakil Ketua II DPRD Kepri dan Anggota yang tak lain Istri Walikota, para pimpinan OPD beserta bawahan, Ketua DPRD Tanjungpinang, Wakil Ketua I,  Anggota DPRD Tanjungpinang, FKPD, mantan Anggota DPRD, tokoh masyarakat serta para insan Pers.

Oleh Doni Martin Sianipar

Share This Post