Pamit dan Sentuh Kumis Gubernur Kepri

Pamit dan Sentuh Kumis Gubernur Kepri

Salah seorang CJH Pamit dan Sentuh Kumis Pak Gubernur

KEPRI : Gubernur H Nurdin Basirun tak hanya melepas jamaah calon haji (JCH) Kloter I Embarkasi Batam di Asramah Haji Batam Center, Rabu (18/7) subuh. Nurdin juga ikut mengantar hingga ke Bandara Hang Nadim Batam.

Sekitar pukul 07.30 WIB, usai sarapan di salah satu kedai kopi di Nagoya, Nurdin meluncur ke Bandara Hang Nadim untuk mengantar KCH di dalam pesawat. Bahkan, Nurdin dan rombingan menunggu hingga pesawat dengan nomor penerbangan SV5321 ini lepas landas.

Begitu tiba di Hang Nadim, Nurdin langsung menuju ruang tunggu A9. Para JCH asal Kepri memang masuk ke Saudi Arabia Airlines melalui pintu ini.

Di gate 9, Gubernur Kepri terlihat berbincang-bincang dengan beberapa JCH. Nurdin juga menghampiri jamaah dari satu tempat duduk ke tempat duduk lainnya. Di antara perbincangan itu terdengar Nurdin menyampaikan beberapa tips selama berada di pesawat sehingga tidak merasa jenuh.

Gubernur juga mengingatkan kepada jamaah selama berada di Tanah Suci untuk memperbanyak ibadah. Berdoa untuk  Kepri umumnya dan Kota/Kabupaten asal jamaah khususnya agar tetap aman, tentram, sejahtera dan membawa keberkahan.

Salah seorang  asal berpamitan kepada Nurdin Kepri dengan memegang kumis sang Gubernur. Muhammad Saleh Jaafar asal Kabupaten Lingga, tanpa sungkan menyentuh kumis Nurdin serta mendoakan agar Gubernur Kepri tetap sehat walafiat dan amanah dalam memimpin provinsi ini.

Muhammad Saleh Jaafar Bin Zakfar adalah JCH tertua di Kloter I. Dia sudah berusia 83 tahun berasal dari Kabupaten Lingga.  JCH termuda adalah Muhammad Hasbi Huzuan Ali Bin Huzuan berusia 29 tahun yang berasal dari Kabupaten Lingga.

Gubernur juga berkesempatan memasuki pesawat Saudi Arabian Airlines yang membawa JCH kloter 1 Embarkasih Batam untuk memberikan semangat dan harapan kepada seluruh jamaah. Menggunakan pengeras suara di dalam pesawat, Gubernur mengucapkan Selamat Jalan kepada Tamu Allah Jamaah Calon Haji kloter 1 Embarkasi Batam semoga selama dalam perjalanan mendapat perlindungan dari Allah SWT, mampu melaksanakan seluruh rukun haji.

“Semoga menjadi Haji yang Mabrur, menjaga kekompakan, menjaga kesehatan, menjaga kebersamaan, dan lebih meningkatkan nilai-nilai ibadah,” kata Nurdin.

Tampak mendampingi Nurdin saat mengantar ke Hang Nadim, Sekda Prov Kepri H TS Arif Fadillah, Anggota DPRD Kepri Sarafudin Aluan, Asisten Adminstrasi Umum Kepri Muhammad Hasbi, Kepala BUBU Hang Nadim Batam Suwarso, Kapolsek Bandara Hang Nadim Batam Betty Novia, Plt Kepala Kanwil Kemenag Prov Kepri Drs H Afrizal dan Kepala Kantor Kemenag Kota Batam H Erizal Abdullah serta Ketua MUI Kepri KH Azhar Hasyim.

Oleh Humas Kepri

Share This Post