Nurdin : Jangan Kendurkan Ibadah setelah Ramadhan

Nurdin : Jangan Kendurkan Ibadah setelah Ramadhan

Gubernur Lepas Peserta Pawai Takbir

KEPRI : Gubernur H Nurdin Basirun mengajak masyarakat untuk menutup bulan ramadan dengan penuh suka cita, tidak perlu berlebihan. Karena bulannya sudah istimewa dan tugas umat adalah memanfaatkannya sebagai ladang peningkatan beribadah.

“Jangan kendurkan semangat beribadah dibulan-bulan berikutnya,” pesan Nurdin saat melepas peserta pawai takbir Idul Fitri 1439 H Tingkat Kota Tanjungpinang yang ditandai dengan pemukulan beduk di terminal Sei Carang, Km. 9, Kamis (14/6) malam.

Nurdin melanjutkan bahwa tradisi masyarakat yang merayakan malam takbiran menandai masuknya bulan syawal merupakan agenda yang harus terus dilestarikan.

“Ini bentuk dedikasi dan syukur kita atas segala amal ibadah yang kita kerjakan lalu kita sambut hari kemenangan ini,” lanjut Nurdin.

Kepada para peserta Nurdin mengingatkan untuk mengikuti lomba dengan tertib jangan sampai membahayakan diri sendiri maupun pengendara lain. Jadikan acara malam ini sebagai bentuk memperkuat jalinan ukuwah islamiyah diantara kita.

“Mari kita nikmati malam takbiran ini dengan semangat kemenangan karna besok kita sudah lebaran,” pesan Nurdin.

Sementara itu Ketua Panitia yang juga merupakan Sekda Kota Tanjungpinang Riono melaporkan bahwa total peserta yang mengikuti pawai takbir adalah sebanyak 135 peserta yang berasal dari OPD, Jamaah Masjid, LSM beserta elemen masyarakat.

“Kegiatan rutin ini selain untuk meningkatkan ukuwah islamiyah dan silaturahim juga untuk terus memupuk syiar agama islam di Tanjungpinang,” ujar Riono.

Masyarakat tampak antusias menikmati rangkaian pawai takbir yang merupakan agenda rutin tahunan di kota Tanjungpinang tersebut, itu terlihat dari ramainya warga yang sudah menanti dipinggir jalan tempat di lalui nya peserta pawai takbir.

Adapun rute pawai takbiran yang akan ditempuh adalah terminal sei carang (Start) – pintu gerbang bintan center – Jl. DI Pandjaitan – Jl. Ahmad Yani (belok kiri kodim) – Pamedan (Lurus) – Jl. Basuki Rahmat – Jl. Wiratno – Jl. Yos Sudarso – Jl. Usman Harun (Teluk Kriting) – Jl. H Agus Salim (Finish).

Total hadiah yang diperebutkan adalah sebesar Rp. 35 Juta dengan kategori penilaian adalah: Kefasihan dan kekompakan bertakbir, Hiasan dan keindahan kendaraan bernuansa islam serta Displin dan sopan dalam berkendara.

Setelah melepas peserta pawai takbiran, Gubernur kemudian menghadiri acara festival bedug kepri bertakbir di halaman Gedung Daerah.

Disana Gubernur mengajak masyarakat untuk bersyukur karna setelah satu bulan penuh berpuasa akhirnya umat menyambut hari kemenangan.

“Semoga segala perbuatan dan amal yang kita kerjakan selama ramadan menjadi bekal berharga di akhirat,” ujar Nurdin.

Hadir pada kesempatan tersebut Danrem 033/Wira Pratama Brigjen TNI Gabriel Lema, Danlantamal IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI R Eko Suyatno, Asisten II Syamsul Bahrum, Pejabat Wali Kota Tanjungpinang Raja Ariza, sejumlah Kepala OPD beserta tamu undangan lainnya.

Tutup Safari Ramadan di Penyengat

Sebelumnya, Gubernur beserta rombongan menutup safari ramadan nya di masjid raya sultan Pulau Penyengat dengan menunaikan sholat magrib dan berbuka puasa bersama masyarakat setempat.

Nurdin mengatakan meskipun ramadan berakhir tentu rasa sedih ada terselip di hati, apalagi jika kita merasa masih kurang beribadah pada bulan tersebut.

“Tetap lah tingkatkan sembari terus berdoa agar kita dapat kembali dipertemukan pada ramadan selanjutnya,” ujar Nurdin.

Gubernur atas nama Pribadi, Keluarga dan Pemerintah menghaturkan maaf kepada seluruh masyarakat atas segala salah dan silaf yang dilakukan.

“Menyambut bulan syawal ini saya ucapkan minal aidin walfaizin mohon maaf lahir dan bathin,” tutup Nurdin.

Oleh Humas Kepri

Share This Post