New Normal, Bupati Bintan Bertekad Bangkitkan lagi Sektor Ekonomi dan Pariwisata

New Normal, Bupati Bintan Bertekad Bangkitkan lagi Sektor Ekonomi dan Pariwisata

BINTAN : Dalam Rangka menuju masa Adaptasi kehidupan baru ataupun yang sering disebut New Normal untuk di kabupaten Bintan.

Bupati Bintan H. Apri Sujadi S.Sos beserta Wakil Bupati Bintan Drs. Dalmasri Syam MM., beserta FKPD Bintan melakukan monitoring secara langsung ke Lapangan yang menjadi Prioritas di kabupaten Bintan.

Dalam arahannya, Bupati Bintan meminta kepada seluruh pihak yang terlibat untuk ikut serta mematuhi Peraturan Protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat, agar roda Perekonomian dan sektor pariwisata yang ada di Kabupaten Bintan bisa bangkit lagi dalam melawan masa Pandemi ini, ungkapnya.

Bupati Bintan, Apri Sujadi mengatakan, dirinya sudah meninjau persiapan new normal di kawasan wisata Lagoi.

“Kita sudah tinjau pelahuhan, tempat isolasi karyawan yang berhadapan langsung dengan tamu. Kawasan ini kesiapannya sangat matang dan luar biasa,” katanya.

Dia mengatakan, pengecekan kesiapan ini bermula dari komunikasi dengan Kemenpar.

“Kita dihubungi pak menteri beberapa waktu lalu, ada beberapa daerah wisata yang akan dibuka dengan penerapan new normal. Dan sebenarnya di antara beberapa daerah itu, Bintan yang siap,” jelasnya.

Disela-sela kegiatan juga dilaksanakan Video Teleconference bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/KaBaparekraf) Wishnutama Kusubandio bersama seluruh komponen Kabupaten Bintan, di Holiday Villa Pantai Indah, Kawasan Wisata Bintan Resor Lagoi, Bintan, Kamis (4/6/2020).

Dalam arahannya, Menparekraf
Menegaskan bahwa, Pihaknya akan menyiapkan segala kebutuhan dalam rangka membuka kembali dunia pariwisata yg ada di kabupaten Bintan, ia juga mengatakan, untuk dunia pariwisata di Indonesia, Kabupaten Bintan menduduki Posisi ketiga setelah Banyuwangi dan Bali dalam rangka menarik wisatawan untuk berkunjung, dan Menparekraf berharap juga, agar masa pandemi ini cepat selesai dan dunia pariwisata Indonesia pada umumnya dapat bangkit lagi menuju kejayaan yang sebenarnya ungkapnya.

“Kawasan wisata Lagoi dapat bangkit kembali sehingga bisa menerima wisatawan dengan aman dan nyaman.”

Oleh Diskominfo Bintan

Share This Post