Mobil Listrik BLITS dan KASUARI Hasil Karya Anak Bangsa Singgah di Kantor PLN Rayon Bagan Batu Rokan Hilir – Riau

Mobil Listrik BLITS dan KASUARI Hasil Karya Anak Bangsa Singgah di Kantor PLN Rayon Bagan Batu Rokan Hilir – Riau

BAGAN BATU :  Akhirnya tim yang membawa 2 mobil listrik yang diberi nama BLITS dan Kasuari sampai di Bagan Batu, Kecamatan Bagan Sinembah, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), tepatnya di Kantor PLN Rayon Bagan Batu, Rabu (12/12/2018) sekitar pukul 11.45 Wib.

Kedatangan Mobil BLITS yang dilengkapi dengan Li-on battery 85 KWH serta dapat menempuh perjalanan sepanjang 350 Km dengan kecepatan maksimum 140 Km/jam, pengecasan selama 8 jam dan mobil Kasuari yang dilengkapi Li-on battery 35 KWH dengan kecepatan maksimum 140 Km/jam dan mampu menempuh sekitar 150 Km ini disambut langsung oleh Manager ULP Bagan Batu Fransiscus Indra Erlangga.

Sedangkan tim pembawa ke 2 mobil listrik yang diberi nama BLITS dan Kasuari hasil karya mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) dan Budi Luhur tampak didampingi oleh Manager UP3 PLN Dumai, Suharno MB KSA, UP3 Dumai Amrizal SH MH.

dalam kesempatan singgahnya tim BLITS Explore Indonesia tersebut juga tampak dihadiri oleh Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Vera Taurensa SS MH Camat Bagan Sinembah yang diwakili oleh Sekcam Bagan Sinembah H Darsono.

Diketahui, usai singgah di Kantor PLN Rayon Bagan Batu, tim BLITS Explore Indonesia ini akan melanjutkan perjalanannya ke Sumatera Utara yang kemudian akan dilanjutkan ke berbagai pulau di Indonesia.

Oleh Iwansyah  Sitorus

Kabiro korankomunitas.com Rohil : Sujiono

Share This Post