KOTA MALANG MEMBARA

KOTA MALANG MEMBARA

MALANG RAYA : Depan gedung DPRD dan Balai Kota Malang menjadi pusat demontrasi di Malang Raya hari ini, 8 Oktober 2020 dalam rangka memprotes disahkannya RUU cipta Kerja/ Omnibus Law yang diketok palu kemarin oleh Dewan Perwakilan Rakya  Republik Indonesia (DPR RI)

Sekira pukul 10.00 Wib demonstran yang meliputi Mahasiswa dan Buruh serta beberapa siswa SLTA, mulai memadati Jalan Tugu Kota Malang,  tepatnya di depan gedung Dewan Perwakilan Rakya Daerah (DPRD) dan Balai kota Malang.

mobil Honda CRV Pam-Wal Pol PP terbakar

Aksi demonstrasi di kota Malang  tentu saja menjadi bagian dan senafas dengan berbagai demonstrasi kota di tanah air hari ini. Yaitu memprotes dan menuntut dibatalkannya Rencana Undang -Undang (RUU) Cipta Kerja – Omnibus yang telah disetujui DPR RI kemarin dalam suatu sidang Paripurna.

Semakin siang situasipun semakin memanas dan pada ahirnya bentrok pun tidak dapat terhindarkan antara demontran dengan fihak keamanan.

Akibatnya,  3 orang aparat keamanan terpaksa dilarikan kerumah sakit dan beberapa demonstran mengalami luka ringan.
Selain itu beberapa kerusakan terjafi,  seperti kaca beberapa jendela gedung DPRD, lampu taman kota,  mobil Honda CRV Pam-Wal Pol PP terbakar,  kaca belakang Toyota Hilux Pam-Wal Pol PP, beberapa kendaraan roda dua.

Petugas keamanan meliputi,  Kodim 0833 kota Malang,  Polresta Malang,  Polres kabupaten Malang,  Polres kota Batu,  bantuan dari polresta Blitar,  Polres Trenggalek,  Satpol PP kota Malang,  PMI,  serta Damkar kota Malang.

Oleh Ramses Simamora

Share This Post