Ketua DPRD Kepri Hadir Baksos WALUBI 2019

Ketua DPRD Kepri Hadir Baksos WALUBI 2019

Kesehatan Merupakan Investasi Terbesar Bangsa

KEPRI : Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Riau, Jumaga Nadeak menghadiri Kegiatan bakti sosial pengobatan gratis yang diselenggarakan oleh, Perwakilan Umat Budha Indonesia (WALUBI) dalam rangka menyambut Imlek tahun 2019, di Lapangan Pamedan A. Yani, Tanjungpinang, Sabtu (2/2/2019).

Jumaga Nadeak, sangat menyambut baik kegiatan bakti sosial tersebut yang diselenggarakan dengan bekerjasama dengan TNI, Polri, Pemprov Kepri serta organisasi kemasyarakatan lainnya.

Bakti sosial tersebut secara resmi dibuka oleh Wakil Gubernur Kepri Isdianto, dengan memukul gong serta memotong tumpeng.

Dalam sambutanya, wakil gubernur mengucapkan terimakasih kepada WALUBI yang sudah menggelar kegiatan bakti sosial yang memang sangat bermanfaat bagi masyarakat.

“Semoga saja kegiatan ini dilakukan setiap tahun, sehingga masyarakat menjadi senang dan bisa hidup sehat. Tidak hanya WALUBI, kita juga ingin organisasi lainnya melakukan hal seperti ini. Sehingga dampaknya terhadap masyarakat bisa lebih luas,” kata Isdianto

Hadir pada kesempatan ini ketua WALUBI pusat Hartati Murdaya Pho dan suaminya Murdaya Pho, Wakapolda Kepri Yan Fitri, Walikota Tanjungpinang H. Syahrul serta perwakilan dari jajaran TNI dan Polri lainya.

Kegiatan dengan mengedepankan tema sinergitas TNI-Polri dan WALUBI, serta komponen bangsa lainnya untuk NKRI, karya bhakti kesehatan, Pengobatan Gratis Di lapangan Pamedan A Yani, Kota Tanjungpinang, Kepri ini akan berlangsung selama dua hari.

Hal senada disampaikan juga oleh Walikota Tanjungpinang H. Syahrul, bahwa pemerintah berterimakasih kepada WALUBI. Atas kegiatan bakti sosial ini. Apalagi WALUBI memilih Tanjungpinang sebagai pusat dilaksanakan kegiatan ini.

“Kesehatan adalah unsur penting dan dangat stratigis dalam pembangunan. Berdampingan dengan pendidikan dan ekonomi. Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini. Apalagi WALUBI sudah memusatkan kegiatan ini di Tanjungpinang, tentu sangat bermanfaat sekali,” kata H. Syahrul.

Ketua WALUBI Hartati Murdaya menyampaikan bahwa berbagai pengobatan gratis bisa diperoleh bagi masyarakat di Kepri selama dua hari kedepan. Baik berobat, gigi, mata dan sebagainya.

Untuk pengobatan gratis ini pihak panitia melibatkan sedikitnya 270 dokter dan tenaga medis dari pusat. Belum lagi ditambah para dokter dari Kepri. Serta ratusan relawan lainnya.(*)

Share This Post