Karang Taruna dan Organisasi Pemuda Banjar XII Cat Patung Kuda Tuanku Tambusai

Karang Taruna dan Organisasi Pemuda Banjar XII Cat Patung Kuda Tuanku Tambusai

ROHIL- Patung Tuanku Tambusai menunggang berkuda di simpang Tiga (3) Kel. Banjar XII dari arah Simpang Sholah dan dari Simpang Mutiara mengarah ke Sedingin Kel. Banjar XII Kec. Tanah Putih Kabupaten Rokan hilir terlihat seperti baru, atau bedelau kembali, Kamis 07 Mei 2020.

Bagaimana tidak Patung Pahlawan kebanggaan Melayu Rokan Riau itu di sisip dari keropos atau kopek semennya dan di cat kembali serta merta dengan bundarannya oleh Organisasi Karang Kel. Banjar XII yang bersinergi dengan masyarakat Banjar XII.

Ketua Karang Taruna Banjar 12 Haspan dan Ketua Organisasi Pemuda Kelurahan Banjar XII Adrizal yang di dampingi oleh Dedi Saputra bersama jajarannya saat dihubungi terkait kegiatannya itu pada Kamis 7 Mei 2020 mengatakan bahwa, kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap keindahan simpang tiga yang akrab disebut simpang kuda itu, dan juga merawat aset Pemkab Rohil sebagai wujud terima kasih atas sudah di bangunkannya patung Tuanku Tambusai tersebut,” Jelasnya.

” Patung berkuda Tuanku Tambusai ini merupakan icon Kel. Banjar XII, karena itu kami jaga keindahannya dan sebagai ucapan terimakasih kepada Pemda Rohil yang sudah membangunnya,” Ucap Dodi yang di benarkan oleh Haspan dan Adrizal.

Sedangkan pengerjaan nya memakan waktu gotong royong lebih kurang 3 hari dan perawatannya dipungut dari sumbangan sukarela dan dukungan tokoh masyarakat yang mampu di Banjar XII.

” Alhamdulillah, hasilnya sangat memuaskan karena kami kerjakan selama 3 dan biaya nya dari swadaya masyarakat dan donatur,” Paparnya.

Sementara itu di tempat terpisah beberapa hari lalu melalui WhatsApp grup Banjar 12, salah seorang tokoh masyarakat yang juga ketua Kelompok Masyarakat Pokmas Banjar XII H Jumawan memuji langkah yang di lakukan oleh kedua Organisasi Pemuda di Kelurahan Banjar 12 ini.

Alhamdulillah, terimakasih kepada organisasi pemuda yang telah men-cat patung berkuda Tuanku Tambusai ini, dan terima kasih atas kepeduliannya semoga Allah SWT memberikan keselamatan dan kemurahan redzeki kepada kalian,” Ucap H. Jumawan.

Hal senada juga dari seorang lainnya bernama Nazaruddin, dirinya juga mengapresiasi kerja pemuda Banjar XII tersebut.

“Alhamdulillah itu baru pemuda, negara indonesia merdeka ikut serta jugak pemedu.semoga sukses pemuda banjar XII Maju terus.karna jabatan adalah amanah,” Imbuhnya.

Menurut pemantauan awak media ini pada saat ini Patung Pahlawan kebanggaan Melayu Rokan yang di bangun oleh Pemerintah Rokan hilir tersebut sungguh indah dan menarik, sehingga tidak heran kalau menjadi icon Banjar 12 dan dimusim bulan Ramadhan seperti sekarang ini sebagai tempat ngabuburit dan belanja takjil.

Oleh Toni Octara

Share This Post