Kapolda Riau Resmikan Posko Relawan Karhutla

Kapolda Riau Resmikan Posko Relawan Karhutla

PEKANBARU- Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi bersama Gubernur Riau, TNI dan Forkopimda Riau bersama masyarakat Riau Resmikan Posko Relawan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Mapolda Riau, Jum’at 31 Januari 2020.

Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi dalam amanatnya mengatakan,” untuk mengakomodir sebuah sinergisitas, maka perlu sebuah wadah yang tepat agar penanganan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Provinsi Riau berjalan dengan baik,” Jelas Agung.

” Hari ini kita bersama-sama akan membentuk posko relawan pemadaman kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), inilah rumah kita, rumah kita untuk bersama-sama dalam mencegah kebakaran hutan dan lahan (Karhutla),” Papar Agung.

Selain peresmian posko relawan Karhutla, acara penandatanganan MoU oleh Rektor UNRI, UNILAK, UMRI, UINSUSKA, UIR dan STAI AR-RIDHA. Dan pemberian cinderamata, dan penyerahan alat pemadam kebakaran kepada Masayarakat Peduli Api (MPA), serta penyematan topi Rimba kepada perwakilan Mahasiswa.

Selanjutnya Kapolda Riau bersama Gubernur Riau dan Forkopimda Riau dan masyarakat bersama-Sama membacakan deklarasi Pemerintah Riau dan masyarakatnya Riau yang berbunyi,” Kami pemerintah dan masyarakat riau berkomitmen, ” mewujudkan program pencegahan Karhutla.

Oleh Toni Octara (Wartawan korankomunitas.com Rohil)

Share This Post