Kapolda Riau Kunker ke Polres Rohil Dalam Sinergitas Penanganan Karlahut

Kapolda Riau Kunker ke Polres Rohil Dalam Sinergitas Penanganan Karlahut

ROHIL- Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi SH SIK MH bersama rombongan dan didampingi Kapolres Rohil AKBP Muhammad Mustofa SIK MSi dan serta Forkopimda Rohil laksanakan kegiatan Sinergitas penanganan Karlahut sekaligus Sirmulasi Karlahut dalam mengantisipasi Karlahut di halaman mapolres Rohil, Rabu 19 Februari 2020 Pukul 13.30 Wib.

Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi SH SIK MH dalam sambutannya mengatakan,” ucapan terimkasihnya atas penyambutan Kapolres Rohil dan jajaran serta Bupati Rohil serta Forkopimda Rohil, saya juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak atas kontribusinya dalam membangun wilayah Riau khususnya wilayah Kab. Rohil ini,” Jelas Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi.

” Alhamdulillah untuk saat ini pendapatan kita sudah cukup meningkat, baik itu dari sektor ekonomi dan sosial, kita juga akan mengejar para pelaku Narkoba, dan kita cegah serta antisipasi Karhutla disetiap stecholder, untuk saat ini sudah 339 titik api yang kita padamkan, mari kita sama-sama bergotong royong dalam membangun wilayah Riau khususnya wilayah Kab. Rohil ini,” Pesan Kapolda.

Kapolres Rohil AKBP Muhammad Mustofa SIK MSi dalam sambutanya mengatakan,” mengucapkan terimaksih kepada Bapak Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Efrendi yang sudah berkenan berkunjung di Mapolres Rohil yang sudah mau melihat langsung warga masyarakat Rohil maupun personil Polres Rohil,” Jelas Kapolres.

Bupati Rohil H Suyatno Amp dalam sambutannya mengatakan,” ucapan terimakasih kepada Bapak Kapolda Riau dan Bapak Kapolres Rohil atas kegiatan silahturahmi ini, kami atas nama pemerintah daerah dan masyarakat mengucapkan selamat datang buat Bapak Kapolda Riau dalam kunjungannya di Rohil ini,” Jelasnya.

” Insya Allah kita akan membangun Pos baru untuk pihak kepolisian di Kota Panipahan, dan alangkah baiknya kita buat Kantor persiapan Polsek Balai Jaya, dan setiap Kapolsek dam Danramil akan kita beri Honda Trail dan Mobil untuk Patroli serta kerjasama dalam menunjang operasional kegiatannya dilapangan,” Ucap H Suyatno Amp.

Ketua LAM Kab. Rohil H Rasid dalam kata sambutanya mengatakan,” Alhamdulillah terimakasih atas undangan bapak Kapolda dan Bapak Kapolres Rohil, dalam kesempatan ini kami hanya menyampaikan amaran atau warkah, agar kita semua melakukan kegiatan preventif sampai ke lapisan bawah dalam mengantisipasi Karlahut ini,” Jelasnya.

” Karena wilayah Riau khususnya wilayah Kab. Rohil berbatasan dengan wilayah tetangga seperti wilayah Sumut, mari kita bersama-sama dan bersatu dalam mencegah serta mengantisipasi Karlahut di wilayah kita ini,” Himbaunya.

Selanjutnya Kapolda Riau didampingi Kapolres Rohil laksanakan kegiatan zakat profesi kepada 100 warga kurang mampu, dan pengecekan personil, baik Polisi, TNI pemda Rohil maupun masyarakat peduli api (MPA) serta melaksanakan Sirmulasi pencegahan Karlahut oleh personil Polres Rohil sekaligus pemberian mesin pompa air kepada Camat Pekaitan, Camat Kubu dan Camat Pasir Limau Kapas dan pemberian penghargaan Pin Perunggu kepada personil Polres Rohil Brigadir Ikbal Dalimunte yang membuat laporan terbanyak terhadap pelaku Karlahut.

Turut hadir dalam kegiatan sinergisitas penanganan Karlahut tersebut yaitu, Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Kapolres Rohil AKBP Muhammad Mustofa SIK MSi, Wakapolres Rohil Kompol I S James Rajaguguk SIK MH, Bupati Rohil H Suyatno Amp, Kodim 0321 Kab. Rohil yang diwakili oleh Mayor Infantri Sumarno, Ketua DPRD Kab. Rohil Maston, Forkopimda Rohil, Danramil 02 Kec. Tanah Putih Kapten Infantri Khairul Anwar, Para Kabag Polres Rohil, para Kasat Polres Rohil.

Kapolsek se Kab. Rohil, Ketua Lembaga Adat Melayu Kab. Rohil H Rasid, Ketua Pengadilan Negri Rohil yang diwakili Wakil PN Bayu Soho Rahardjo SH MH, Camat Tanah Putih Ramlan S Sos Camat Bagan Sinembah Sakinah, Camat Basira M Yusuf, Camat Sinaboi, Camat Panipahan, Camat Bangko Pusako, Camat Rimbo Melintang, Camat Kubu, Camat Pekaiatan, BPBN Kab. Rohil, Datuk Penghulu se Kec. Tanah Putih beserta Pak Lurah, perewakilan perusahaan perkenunan, masyarakat peduli api (MPA), tokoh agama, tokoh masyarakat.

Oleh Toni Octara (Wartawan korankomunitas.com Rohil)

Share This Post