“Jumat Berkah Bentuk Rutinitas Kapolres Karimun Melaksanakan Bakti Sosial”

“Jumat Berkah Bentuk Rutinitas Kapolres Karimun Melaksanakan Bakti Sosial”

KARIMUN,Kepri: Berbuat baik itu Indah dan perbuatan yang sangat terpuji untuk membantu sesama. Namun jarang kita temui orang yang melakukannya. Setiap orang yang melaksanakannya harus dengan hati yang tulus tanpa mengharapkan imbalan dari orang yang dibantunya.

Seperti halnya yang dilakukan Kapolres Karimun rutin melaksanakan kegiatan Jumat Berkah. Pada kegiatan ini Kapolres Karimun AKBP.Tony Pantano. SIK. SH. di damping oleh Kasat Binmas Polres Karimun, Jumat Berkah ini sebagai sarana untuk mendekatkan diri dengan masyarakat. Kegiatan Jumat Berkah merupakan wujud kepedulian Polres Karimun terhadap masyarakat, khususnya warga yang kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19.

AKBP.Tony Pantano,SIK.SH,Jumat (04/03) melakukan kegiatan Jumat Berkah dengan memberikan santunan kepada ibu Benih ( 85), yang btinggal di Kampung Harapan, RT/RW : 002/001 Kelurahan Harjosari, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun. Berdasarkan Informasi dari warga bahwa, ibu Benih adalah seorang janda tua, yang tinggal seorang diri di rumah kecil yang amat memprihatinkan, ibu Benih dalam kesahariannya selalu di bantu oleh tetangga karena Kondisi ibu benih saat ini sudah sangat tua dan ringkih, mata sebelah kirinya sudah tidak dapat melihat di karenakan penyakit katarak.

Selain itu juga Kapolres Karimun yang didorong oleh rasa Simpati terhadap anak-anak di Panti Asuhan menyempatkan waktunya memberikan paket sembako kepada anak-anak di Panti Asuhan Muhammadiyah Karimun, Kp. Sidorejo Kelurahan Lubuk Semut.

“Pandemi Covid-19 belum kita ketahui kapan berakhirnya. namun kita harapkan masyarakat tetap disiplin agar mematuhi protokol kesehatan supaya tidak terjadi lagi gelombang kenaikan kasus COVID-19,” ujarnya.

Suami dari Anugrah Gita Lestari ini berharap, dengan kegiatan ini dapat sedikit meringankan beban warga yang terdampak pandemi. “Meski bantuan ini nilainya tidak seberapa, setidaknya dapat sedikit meringankan beban warga dalam memenuhi kebutuhan pokok,tuturnya.

Pantauan media ini dilapangan,AKBP.Tony Pantano,SIK.SH, Kapolres Karimun yang aktif untuk melakukan Bakti sosial melalui Jumat Berkah selama ini, dan sangat rendah hati yang selalu menciptakan keharmonisan dengan seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Karimun. Sehingga masyarakat Karimun menganggap Bapak dari dua anak ini bukan orang asing lagi,melainkan penduduk Karimun.***Ariyanto Nainggolan***

Share This Post