Jumaga Nadeak menjenguk Aksa Halatu

Jumaga Nadeak menjenguk Aksa Halatu

BATAM : Ketua DPRD Provinsi Kepri Jumaga Nadeak menjenguk Aksa Halatu tersangka acara pesta rakyat berbau tari erotis di dataran Engku Putri.

Kunjungan pribadi Ketua lembaga legislatif ini untuk memberikan semangat sekaligus dukungan moril kepada Aksa.

“Masih ada saudara, sahabat dan keluarga yang memperhatikanmu. Kau harus tegar, tetap semangat dan jangan putus Asa,” kata Jumaga saat  menjenguknya di tahanan Mapolres Barelang, Selasa (24/4).

Jumaga berharap, kasus yang menimpa Aksa ini dapat menjadi pelajaran bagi siapapun untuk berhati-hati dalam bertindak. Terkadang, karena ketidakpahaman seseorang dapat terjerat dengan masalah hukum. Akibatnya, banyak hal yang dapat merugikan orang tersebut dikemudian hari.

Tak hanya menyemangatinya, Jumaga meminta agar Aksa bersikap kooperatif selama pemeriksaan. Sehingga, nanti keterangan-keterangannya dapat bermanfaat dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP).

“Ceritakan saja apa yang kamu ketahui, rasakan. Seperti janji pak Soerya (Respationo), kami akan memberikan bantuan hukum jika dibutuhkan,” tambahnya lagi.

Mendapat kunjungan Jumaga, Aksa mengaku terharu. Saat ini, Ia berharap agar Jumaga dan tokoh lainnya dapat membantu keluar dari masalah hukum yang membelitnya. “Kawan-kawan lintas partai, kawan-kawan aktifis, mohon berikanlah semangat kepada saya. Bantu lah saya,” kata Aksa.

Ia tidak menyangka jika pesta rakyat yang digagasnya berujung jeruji penjara. Sebab, kesalahan yang dilakukannya saat itu, tidak membahayakan orang banyak. “Saya memang khilaf. Tapi itu karena Saya terlalu semangat usai saya dilantik. Saya menari-nari gembira bersama mereka,” kata Aksa mengingat kejadian tersebut.

Atas dasar itulah, Ia  berharap aparat penegak hukum mempertimbangkan kembali pasal-pasal yang menjeratnya. Sedangkan untuk masyarakat umum, Ia meminta agar dibukakan pintu maaf. “Saya ayah tunggal. Anak saya yang urus. Ibu sayapun, saya yang urus. Mohon bantuannya,” ucapnya memelas (*)

Share This Post