Jadikan Pemersatu dan Mempererat Ukhuwah

Jadikan Pemersatu dan Mempererat Ukhuwah

Plt Gubernur Kepri H Isdianto  : “Para pemuda kita memang perlu dibekali ilmu yang seimbang, dunia dan akhirat, ini merupakan perbuatan yang akan dicatat amalannya sebagaimana ungkapan yang sering kita dengar “sampaikanlah walau hanya satu ayat”

KEPRI : Plt Gubernur Kepri H Isdianto mengatakan pemuda merupakan salah satu pilar yang memiliki peran besar dalam perjalanan kehidupan berbangsa dan bernegara. Begitu juga dalam lingkup kehidupan bermasyarakat sebagai sumber insani bagi pembangunan.

“Maju mundurnya suatu daerah juga ditentukan oleh pemikiran dan kontribusi aktif dari pemuda itu sendiri, maka pemuda merupakan satu identitas yang potensial dalam tatanan masyarakat sebagai penerus cita-cita perjuangan,” ujar Isdianto saat memberikan sambutan secara Daring pada Pelantikan Pengurus Wilayah Pemuda Muhammadiyah Kepri periode 2018-2022 di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Rabu (17/6/2020) malam.

Menurut Isdianto, seiring perkembangan zaman yang makin kompetitif saat ini tugas dakwah bukan hanya menjadi tugas para ulama saja tetapi juga bagi setiap umat muslim dengan saling mengingatkan satu sama lain ke arah kebaikan.

“Para pemuda kita memang perlu dibekali ilmu yang seimbang, dunia dan akhirat, ini merupakan perbuatan yang akan dicatat amalannya sebagaimana ungkapan yang sering kita dengar “sampaikanlah walau hanya satu ayat”,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Isdianto menegaskan dengan dilantikanya Pengurus Wilayah tersebut yang telah diberikan kepercayaan oleh para pengurus pusat untuk menjalankan amanat organisasi dengan tanggungjawab yang besar agar dapat memberikan kontribusi positif, baik bagi organisasi, maupun bagi Kepulauan Riau.

Maka, Isdianto melanjutkan dengan pelantikan ini diharapkan menjaga dan jalankanlah amanah dengan sebaik-baiknya. Apalagi dengan kondisi masyarakat saat ini yang sangat rentan terhadap upaya-upaya provokasi dan perpecahan.

“Untuk itu, tugas kita sesama muslim adalah saling mengingatkan pada kebaikan tidak hanya fokus pada susunan kepengurusan dan program kerja saja, tapi lebih luas lagi dan dapat menjadi sarana pemersatu ummat dan mempererat ukhuwah para pemuda,” terang Isdianto.

Sebagai Ketua Gugus Tugas Provinsi, Isdianto juga mengajak Pemuda Muhammadiyah dalam menghadap tatanan kehidupan baru ini agar selalu memperhatikan protokol kesehatan dan menjadikan contoh yang baik bagi masyarakat Kepri untuk menjalaninya.

“Dengan masuk fase new normal, mari terus kita galakkan untuk memakai masker, menjaga jarak dan menjaga kebersihan dengan cuci tangan untuk menjaga kesehatan dalam menjalani aktivitas sehari hari,” ajaknya.

Mengakhiri sambutannya, Isdianto mengucapkan atas nama Pemerintah salamat dan sukses diselenggarakannya Pelantikan Pengurus Wilayah Pemuda Muhammadiyah Kepulauan Riau meski melalui metode Video Confrence.

“Saya ucapkan tahniah atas pelantikan ini, semoga dengan terbentuknya susunan kepengurusan yang baru semakin solid dan melahirkan program-program kerja yang bermanfaat,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah Sunanto mengatakan dengan pertama kalinya pelantikan ini melalui zoom. Diharapkan para kader Pemuda Muhammadiyah agar mengedepankan persatuan dan mendukung pemerintah demi terciptanya kemajuan sebuah daerah.

Dengan mengajak seluruh kader untuk menjadikan Pemuda Muhammadiyah sebagai rumah tempat saling berkolaborasi, serta mengimplementasikan visi misi bersama.

“Kader pemuda Muhammadiyah memiliki pemikiran yang cukup matang, dan sangat disayangkan jika hal itu tidak dimanfaatkan untuk membangun sebuah daerah. Dan ini semoga mampu bersinergi dengan pemerintah dalam upaya membangun Kepulauan Riau,” Kata Cak Nanto.

Sunanto juga berterima kasih pada Pemerintah Provinsi yang bersedia meluangkan waktu untuk hadir bersama sama dalam pelantikan Pemuda Muhammadiyah. Kedepan menyinergikan gagasan dan menggerakan silaturahmi.

“Saya sampaikan rasa hormat dan apresiasi setingginya kepada Pak Gubernur, kini saatnya kita bergandengan tangan mari menyamakan langkah dalam dakwah amar maruf nahi munkar,” ucapnya.

Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Nomor 1.5/278/1441 H tentang Penetapan Susunan Personalia Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Periode 2018-2022 hasil Musyawarah Wilayah ke V sebagai Ketua Abdul Rauf Rahim, S.KM., M.Si dan Sekretaris Slamet Munawar, M.Pd .

Oleh Humas Provinsi Kepri

Share This Post