IGRA Balai Jaya Gelar Peragaan Manasik Haji Guna Meningkatkan Pengetahuan Ilmu agama Sejak Dini

IGRA Balai Jaya Gelar Peragaan Manasik Haji  Guna Meningkatkan Pengetahuan Ilmu agama Sejak Dini

BALAI JAYA : Guna meningkatkan pengetahuan pendidikan agama sejak dini, pengurus Ikatan Guru Raudlatul Atfal (IGRA) Balai Jaya mengadakan program peragaan manasik haji  kepada santri se Kecamatan Balai Jaya, Sabtu 24/11.

Acara yang dilaksnakan di Kantor camat Balai Jaya itu diikuti  sebanyak 12 Sekolah RA dengan jumlah 250 santriwan santriwati RA se Balai Jaya. Kegiatan ini dihadiri langsung oleh kepala Kemenag Kabupaten Rokan Hilir H.Agustiar, Kasi Madrasah H.Isnaini, Camat Balai Jaya Samsuhir, Kepala KUA diwakili H.Hasan dan seluruh wali santri.

Instruktur kegiatan manasik itu dipandu langsung oleh kepala KUA Bagan Sinembah yang diwakili H.Hasan dan guru agama Zainal. Antusias Anak- anak RA dan wali santri tampak semangat dengan berpakaian ikhram layaknya menjalankan rukun haji dimekkah.

Camat Balai Jaya Samsuhir, dalam sambutannya mengatakan Pemerintah Kecamatan Balai Jaya sangat mendukung kegiatan program peragaan manasik haji yang ditaja oleh pengurus IGRA Balai Jaya terhadap para santri secara bersama.

” Kegiatan ini sangat positif dan memiliki nilai- nilai agama yang dapat menambah wawasan dan pengetahuan kepada santri RA bahkan kepada walimurid,” ungkap Camat Samsuhir.

Camat berharap, kegiatan ini dapat menjadi program kerja IGRA dan dapat dilaksanakan secara berkesinambungan kedepannya serta dipertahankan.” Saya selaku pemerintah kecamatan Balai Jaya juga sangat berterimakasih kepada para orang tua yang sudah memberikan dukungannya untuk mengikuti peragaan manasik haji ini,” ungkap Samsuhir kembali.

Sebelumnya, Ketua IGRA Balai Jaya Metika Dewi Sari menyampaikan terimaksih kepada Kepala Kemenag Rohil H.Agustiar dan Camat Balai Jaya atas dukungan dan motivasinya dalam pelaksanaan program peragaan manasik haji santri RA se Kecamatan Balai Jaya.

” Dan kami juga sangat berterimakasih juga kepada seluruh wali santri atas partisipasinya mengantarkan anaknya untuk mengikuti peragaan manasik haji ini,” ungkap Mestika.

Kemudian daripada itu, Mestika menyampaikan bahwa kegiatan program peragaan manasik haji ini sengaja dibuat dan bahkan sudah menjadi program kerja tahunan IGRA Balai Jaya.

” Tujuan utamanya adalah memberikan pengetahuan dan wawasan yang bernilai agama kepada santri sejak dini,” tutur Mestika

Oleh Iwansyah Sitorus

Kabiro korankomunitas.com Rohil : Sujiono

Share This Post